Find Us On Social Media :

DANA eMAS Kini Dukung Penarikan Emas Secara Fisik, Ini Alasannya

By Cakrawala, Kamis, 22 Juli 2021 | 23:30 WIB

Ilustrasi penarikan emas fisik pada DANA eMAS.

seperti yang InfoKomputer sampaikan di sini, sekitar setahun lalu, DANA menawarkan DANA eMAS yang memudahkan pengguna DANA di tanah air untuk berinvestasi emas. Hari ini, DANA menyampaikan bahwa dirinya terus mengembangkan DANA eMAS tersebut dan kini membolehkan pengguna untuk melakukan penarikan emas secara fisik. Emas fisik yang dimaksud akan diantar pula ke alamat sesuai konfirmasi pengguna yang melakukan penarikan fisik itu. Dengan kata lain, DANA eMAS sekarang tidak lagi hanya menawarkan investasi emas digital, melainkan juga penarikan emas fisik.

Berdasarkan survei yang dilakukan DANA terhadap pembeli emas digital melalui DANA eMAS, sebanyak 60,9% responden berharap bisa mengonversikan emas digital yang diinvestasikannya ke emas fisik. Inilah yang menjadi alasan DANA mengembangkan kemampuan baru DANA eMAS tersebut. Dengan hadirnya kemampuan untuk menarik emas secara fisik pada DANA eMAS, DANA menjawab keinginan dari para pengguna.

“DANA menyambut gembira antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan fitur DANA eMAS yang kami kembangkan. Bagi DANA, antusiasme tersebut mengonfirmasi diterimanya misi kami sebagai perusahaan teknologi finansial dalam mengembangkan teknologi digital untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan literasi keuangan. Termasuk, membangun kesadaran pentingnya berinvestasi, serta membantu masyarakat untuk makin bijak dan cerdas dalam mengelola keuangannya dengan cara yang mudah, praktis dan terjamin keamanannya,” ujar Vince Iswara (CEO dan Co-founder DANA).

Adapun besaran emas fisik yang bisa ditarik, opsi bobotnya ada lima. Kelima opsi itu adalah 1 gr, 5 gr, 10, gr, 50 gr, dan 100 gr. Tentunya akan terdapat biaya yang perlu dibayarkan oleh pengguna, termasuk biaya untuk pengantaran. Setelah pengguna melakukan pembayaran, emas fisik akan diantarkan ke alamat yang diinginkan.

DANA menegaskan pula bahwa bukan kali ini saja DANA berusaha memahami yang menjadi keinginan pengguna dan menghadirkan kemampuan yang sesuai. Sebelumnya DANA menyebutkan telah menghadirkan fitur yang disebut "Notifikasi Harga Emas". Melalui Notifikasi Harga Emas pengguna bisa terbantu dalam membuat keputusan perihal waktu yang tepat untuk membeli emas. Berdasarkan survei DANA, sebanyak 67,7% responden menyatakan membeli emas pada saat harganya sedang rendah.