Find Us On Social Media :

Tujuh Rekomendasi Software Akuntansi Online untuk Bisnis di Indonesia

By Adam Rizal, Senin, 26 Juli 2021 | 12:55 WIB

Jurnal by Mekari

Perusahaan tentunya membutuhkan pencatatan keuangan yang tepat secara maksimal. Sehingga pemasukan dan pengeluaran dalam perusahaan dapat diketahui dengan tepat. Sayangnya melakukan seluruh hal ini secara manual membuat banyak potensi terjadinya kesalahan. Oleh karena itu dibutuhkan software akuntansi online yang mampu membantu melakukan hal tersebut secara akurat.

Tentunya di Indonesia saat ini ada banyak sekali pilihan software akuntansi online tersebut. Semuanya menawarkan berbagai manfaat serta fitur yang menarik. Namun demikian belum tentu seluruh software tersebut mampu memberikan hasil yang optimal. Apabila sedang mencari tahu mana software yang paling tepat, simak rekomendasi software akuntansi online di Indonesia berikut ini yang terbukti efektif dan optimal.

Jurnal by Mekari

Bagi yang sedang mencari software akuntansi online terbaik bisa mempertimbangkan untuk menggunakan software besutan Jurnal by Mekari. Software yang satu ini terbukti dapat membantu pekerjaan terkait akuntansi perusahaan secara mudah dan cepat. Selain itu juga bebas dari resiko kesalahan karena dapat melakukan berbagai pencatatan keuangan secara akurat dan otomatis. Dilengkapi dasbor yang interaktif tentunya software dapat membantu memberikan informasi terkini pada para pengguna dengan mudah dan ringkas melalui aneka macam perangkat yang dipilih. Maka dari itu tidak heran jika software akuntansi online yang satu ini banyak digunakan oleh banyak perusahan di Indonesia.

Seperti yang disajikan di halaman situsnya www.jurnal.id/id/, software akuntansi online ini dibalut dengan berbagai fitur yang menarik. Adapun fitur-fitur yang dapat ditemui saat memutuskan untuk menggunakan Jurnal by Mekari adalah sebagai berikut.

EQUIP

Selanjutnya untuk yang mencari software akuntansi online terbaik juga dapat memperhitungkan untuk menggunakan EQUIP. Software ini merupakan salah satu software besutan Singapore yang awalnya dikembangkan oleh Hash Micro pada tahun 2008. Selanjutnya software ini mulai digunakan oleh berbagai negara yang lain termasuk juga digunakan oleh beberapa perusahaan besar di Indonesia. Sebut saja Astra Finance, Yokohama, dan lain sebagainya.

Ada banyak fitur yang dapat diperoleh saat menggunakan software akuntansi tersebut. Mulai dari fitur untuk mengelola faktur dan pembayaran nota kredit, hingga fitur perhitungan pajak yang dapat menyesuaikan dengan regulasi pajak masing-masing negara. Selain itu ada juga fitur untuk pembuatan laporan keuangan dan fitur mata uang multi negara hingga integrasi dengan akun bank. Dengan fitur-fitur yang lengkap ini, tidak heran jika EQUIP banyak digunakan oleh banyak perusahaan besar termasuk di Indonesia. Belum lagi adanya sistem cloud yang memudahkan EQUIP untuk diakses melalui berbagai macam perangkat kapan saja dan dimana saja. Sehingga perusahaan mudah untuk melihat dan mengetahui kondisi keuangan perusahaan secara real time.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh EQUIP yaitu lisensi tanpa batas. Hal ini memudahkan pengguna EQUIP untuk menggunakannya oleh siapapun dalam perusahaan tanpa membutuhkan biaya tambahan. Selain itu ada pula integrasi dengan payroll hingga kemudahan kustomisasi. Sehingga hal ini membantu perusahaan dalam mengelola akuntansi perusahaan secara lebih optimal.

SAP Success Factor

Selanjutnya ada pula software akuntansi online asal Jerman yaitu SAP Success Factor. Software ini tercatat memiliki lebih dari 300 ribu pengguna yang ada di seluruh penjuru dunia. Sehingga tidak mengherankan jika software akuntansi online yang satu ini termasuk yang cukup favorit di dunia. Terutama karena program tersebut menggunakan sistem yang berbasis cloud sehingga memudahkan pengguna untuk memakai aplikasi ini melalui berbagai macam gadget yang dipilih.