Find Us On Social Media :

Paling Banyak Dicari, Ini Daftar 10 Software HRIS Terbaik 2021

By Adam Rizal, Senin, 26 Juli 2021 | 14:20 WIB

Talenta by Mekari

Memilih software HRIS terbaik untuk sebagian besar perusahaan bisa jadi merupakan hal yang krusial. Apalagi software untuk pengelolaan manajemen sumber daya ini nantinya akan mengatur berbagai hal terkait karyawan perusahaan. Apabila perusahaan memiliki cukup banyak karyawan, tentu hal ini bisa menjadi sesuatu yang kompleks. Oleh karena itu tentu diperlukan pandangan umum tentang software HRIS mana sajakah yang paling baik dan optimal untuk digunakan. 

Adapun hingga saat ini ada banyak jenis software HRIS yang digunakan di berbagai perusahaan, mulai dari perusahaan yang kecil hingga yang besar. Masing-masing memiliki nilai manfaat dan kegunaan sendiri-sendiri, serta beberapa kelemahan tertentu yang berbeda-beda. Untuk membantu perusahaan dalam menentukan mana software HRIS terbaik di Indonesia, berikut informasinya lebih lanjut.

Software HRIS Talenta by Mekari

Jika perusahaan Anda sedang mencari software HRIS terbaik yang paling tepat untuk dipilih, maka software HRIS besutan Talenta by Mekari bisa jadi merupakan pilihan yang paling tepat. Software ini memuat banyak fitur untuk penggunanya yang cukup bermanfaat. Sehingga mampu membantu pekerjaan HR perusahaan yang lebih efektif serta efisien. Dengan berbasis teknologi cloud dan didukung oleh aplikasi mobile, tentunya hal tersebut menambah keuntungan dalam operasional HR perusahaan.

Software Talenta by Mekari ini diusung dengan banyak fitur-fitur andalan. Beberapa fiturnya yang layak menjadi pertimbangan antara lain yaitu sebagai berikut.

Software HRIS WebHR

Software HRIS berikutnya yang juga menawarkan fitur-fitur terlengkap dengan basis cloud yaitu WebHR. Sebagai salah satu software yang telah cukup lama dipergunakan, saat ini WebHR memiliki lebih dari 25 ribu pengguna yang tersebar di berbagai negara dari penjuru dunia. Dengan fitur-fiturnya yang lengkap ini, software tersebut membantu jalannya sistem kerja HR perusahaan yang lebih optimal.

Tercatat di dalam WebHR terdapat fitur-fitur adalah seperti misalnya pengelolaan kehadiran karyawan dan sistem payroll. Sehingga perusahaan dapat melakukan pengawasan terhadap absensi karyawan yang lebih mudah. Selain itu integrasi kehadiran karyawan dengan sistem payroll memudahkan tim keuangan perusahaan dalam melakukan pembayaran payroll setiap bulannya.

Software HRIS Orangehrm

Selanjutnya yang ingin mencari software HRIS terbaik dapat mempertimbangkan Orangehrm besutan negara Amerika Serikat. Software ini membantu perusahaan dalam manajemen serta pengelolaan sumber daya yang lebih efektif dan lebih mudah. Sehingga tidak mengherankan jika Orangehrm merupakan salah satu software HRIS yang paling banyak digunakan pada berbagai korporasi serta perusahaan startup.

Salah satu kelebihan unik yang diberikan oleh Orangehrm merupakan fitur modular untuk pengelolaan manajemen sumber daya perusahaan. Dimana setiap modul dapat didedikasikan untuk berbagai keperluan secara spesifik. Misalnya untuk kebutuhan penilaian performa, modul untuk pembayaran payroll, modul untuk perjalanan penugasan karyawan, dan lain sebagainya. Sehingga dengan adanya sistem modul tersebut, perusahaan lebih mudah mengelompokkan hal-hal yang harus dikelola secara maksimal. Hal ini tentunya membuat sistem HRIS perusahaan jauh lebih rapi serta lebih terstruktur.

Software HRIS Paycor