Find Us On Social Media :

Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi Galaxy Note 20 Ultra 5G

By Adam Rizal, Jumat, 30 Juli 2021 | 15:00 WIB

Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G

Akhirnya, Samsung meluncurkan Galaxy Note 20 Ultra 5G di Indonesia sekaligus melengkapi keluarga Galaxy Note 20 series yang telah terlebih dulu hadir di Indonesia pada 2020 lalu.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra itu memiliki kapasitas RAM lebih besar. Jika Galaxy Note 20 Ultra reguler hanya memiliki RAM 8 GB, maka versi 5G memiliki RAM 12 GB LPPDR5 dan dua opsi memori internal yakni 256 serta 512 GB.

Samsung mengklaim kapasitas yang lebih besar ini bisa membuat kecepatan transfer data mencapai 51,2 Gbps. RAM LPDDR5 juga diklaim bisa menghemat daya sebesar 20 persen dibanding LPDDR4X.

Selebihnya, spesifikasi dan fitur Galaxy Note 20 Ultra 5G mirip dengan Galaxy Note 20 Ultra reguler.

Fitur Samsung Dex yang memungkinkan pengguna menghubungkan Galaxy Note 20 Ultra 5G secara nirkabel ke monitor atau televisi.

Fitur lain yang jadi ciri khas Galaxy Note, yakni S Pen turut ditunjang dengan Samsung Notes, yang bisa membantu kegiatan multitasking melalui smartphone. Di Samsung Notes, pengguna bisa menulis catatan, mengoreksi dokumen, dan merekam suara.

Kemudian ada fitur Link to Window yang memungkinkan pengguna menjalankan lebih dari satu aplikasi secara berdampingan, baik di Galaxy Note 20 Ultra 5G maupun PC.

Dengan fitur ini, pengguna bisa melakukan beberapa tugas secara simultan, seperti mengirim pesan, drag and drop foto dari smartphone ke PC, mengecek notifikasi, hingga menerima panggilan langsung dari PC yang terkoneksi dengan smartphone.

Game yang ada di smartphone juga bisa dimainkan di PC dengan aksesori tambahan seperti mouse dan keyboard.

"Kehadiran Galaxy Note20 Ultra 5G yang dibekali RAM berkapasitas besar 12GB mengukuhkan Galaxy Note20 Series sebagai powerhouse yang menunjang produktivitas pengguna di level yang lebih tinggi lagi," kata Selvia Gofar, Head of Product Marketing IT and Mobile, Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan resminya.

Spesifikasi Galaxy Note 20 Ultra 5G

Seperti versi reguler, Galaxy Note 20 Ultra 5G juga memiliki layar Dynamic AMOLED 2X berbentang 6,9 inci. Layarnya beresolusi Quad HD Plus (3.088 x 1.440) dan dukungan refresh rate 120 Hz.

Desain layarnya juga masih sama, menggunakan lubang kamera yang tersemat simetris di sisi atas layar. Lubang tersebut digunakan sebagai wadah kamera depan beresolusi 10 megapiksel (MP).