Find Us On Social Media :

Samsung Berikan 3 Tips Asah Kreativitas a la Galaxy Tab S7 FE 5G

By Indah PM, Minggu, 1 Agustus 2021 | 11:30 WIB

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G

Kreativitas adalah kemampuan melahirkan pemikiran yang baru, unik, dan fungsional. Kreativitas bukan hanya domain para content creator, seniman, penulis, atau pelukis. Di dunia bisnis, orang-orang kreatif sangat dicari. Riset McKinsey  mendapati bahwa kreativitas adalah salah satu soft skill yang paling dicari perusahaan pada masa kini.

Oleh sebab itulah kreativitas perlu dilatih sejak dini, seperti sejak di sekolah atau kuliah. Samsung menghadirkan Galaxy Tab S7 FE 5G sebagai perangkat yang dapat mendukung kegiatan belajar para anak muda sekaligus mengasah kreativitas mereka di masa normal baru ini.

“Samsung merancang Galaxy Tab S7 FE 5G sebagai pendamping gaya hidup kaum muda yang dinamis. Hadir dengan S Pen untuk menulis dan menggambar serta layar 12,4 inci yang luas pada harga yang kompetitif, para pelajar dan mahasiswa dapat menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan lancar sembari mengasah kreativitas. Dan tentunya belajar juga diseimbangkan dengan kesenangan dan hobi, mereka bisa menikmati video call dengan teman terdekat, binge watching serial dan film favorit, juga naik level di game kesukaan, sebab hiburan bisa menjadi kunci kreativitas tanpa batas,” tutur Elvira Dwi Anggraeni (IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia).

Berikut ini tiga cara mengoptimalkan tablet Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G untuk mengasah kreativitas.

1. Simpan Ide Segera

Dalam sebuah proses kreatif, tak jarang ide bisa muncul secara tak terduga. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G sudah dilengkapi dengan S Pen dengan latensi rendah yang punya kemampuan menulis tangan yang simpel dan sangat intuitif.

Tanpa harus unlock layar tab terlebih dahulu, pengguna bisa langsung menggunakan S Pen untuk menulis di layar. Setelah selesai, cukup tekan Save dan semuanya disimpan di Samsung Notes. Tulisan tangan ini bisa diubah menjadi teks dan kemudian disalin ke e-mail atau diubah menjadi format Microsoft Word, PowerPoint, dan PDF.

S Pen yang berlatensi rendah ini juga dapat digunakan untuk memberikan catatan pada gambar, chart, atau dokumen. Ini berguna ketika pengguna ingin me-review suatu draft ide atau konsep. Caranya, ambil S Pen, tap ikon pen di layar untuk membuka menu Air Command. Dari menu ini klik Screen Write. Dengan segera tablet akan mengambil screen capture pada konten apapun yang sedang dilihat di layar, lalu bukalah tool anotasi pada S Pen untuk menambahkan catatan, mencoret-coret, meng-crop gambar, dan membagikan tangkapan layar itu melalui e-mail atau ke aplikasi pesan instan. 

2. Matangkan Ide

Ide yang telah disimpan perlu dimatangkan, dengan brainstorming ataupun riset. Gunakan fitur multi-active window untuk membuka tiga aplikasi sekaligus. Dengan sangat praktis, pengguna bisa membuka notes berisi ide/konsep mentah, kemudian membuka browser internet untuk melakukan riset dan menambahkan elemen-elemen yang dapat mempertajam ide tersebut, dan meeting dengan tim melalui aplikasi video conference.

Dengan Samsung Notes, pengguna juga bisa merekam seluruh pembicaraan yang terjadi dalam meeting melalui fitur Audio Bookmark. Hasil rekaman ini bisa disinkronisasi dengan catatan di S Notes untuk memudahkan me-review kembali catatan tersebut.

3. Saat Ide Macet, BreakDulu

Saat ide sedang macet, pengguna bisa membuka aplikasi YouTube untuk membuka video-video yang dapat menjernihkan pikiran. Cara lainnya, bisa menggunakan berbagai layanan Video on Demand untuk menikmati serial-serial favorit. Atau, mainkan game-game favorit.