Find Us On Social Media :

Fakta Menarik Huawei MatePad 11 di Indonesia, Harga hingga Spek

By Adam Rizal, Senin, 9 Agustus 2021 | 12:00 WIB

Huawei MatePad 11

Huawei resmi meluncurkan Huawei MatePad 11 di Indonesia dengan banderol Rp7.299.000.

Huawei MatePad 11 menjadi perangkat pertama yang Harmony OS2 dan mengklaim performan tabletnya tidak jauh berbeda dengan PC.

"HarmonyOS mewakili pengalaman para penggunanya menggunakan tablet like PC, sangat cocok untuk para profesional muda yang membutuhkan gadget yang kuat untuk sehari-hari," kata Edy Supartono, Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia

Huawei juga melengkapi tablet itu dengan Huawei M-Pencil (generasi ke-2) dan sudah bisa dipesan dengan pre-order mulai 13 Agustus 2021. Dalam paket pembelian, Huawei sudah menyertakan MatePad Keyboard dan Mouse Wireless.

Spesifikasi

Huawei MatePad 11 mendukung gamut warna DCI-P3 sehingga gambar dan video akan terlihat sangat hidup. MatePad 11 menjadi tablet pertama yang mendukung kecepatan refresh rate 120 Hz.

Tablet ini telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light (Solusi Perangkat Keras) dan TÜV Rheinland Flicker Free, untuk meminimalkan paparan blue light dan flicker yang akan menyebabkan kelelahan mata pada pengguna.

Tablet itu memiliki bobot 485 gram, keyboard 320 gram, dan memberikan ultra light package tablet dengan ukuran 10,9 inci.

Untuk audio, tablet itu memiliki speaker internal rancangan Harman/Kardon, quad-speaker quad-channel beramplitudo besar. Sistem suara pada produk ini telah dirancang oleh teknisi audio ahli di untuk memastikan bahwa suara yang dihasilkan oleh speaker telah sesuai dengan materi sumbernya. Fitur AI cancelling membuat suara menjadi lebih fokus di perangkat tersebut.

Sementara itu Huawei Matepad 11 memiliki satu kamera masing-masing di bagian depan dan belakang. Lensa depannya memiliki 8MP serta lensa belakang berukuran 13MP.

Huawei MatePad 11 juga memiliki baterai besar 7.250 mAh dan diklaim tahan hingga 12 jam pemutaran video HD 1080p secara terus menerus dan 12 jam penggunaan untuk berbagai aktivitas yang menunjang produktivitas.

Selain menunjang stylus, tablet tersebut sudah dibekali prosesor Snapdragon 865 5G, 7 nm, yang terbilang powerful termasuk GPU Adreno 650.