Platform marketplace Tokopedia menghadirkan kampanye Tokopedia Tekno. Kampanye ini dihadirkan bertepatan dengan Hari Kebangkitan Teknologi.
Fransiscus Leo Chandra selaku Head of Category Development Tokopedia mengatakan “Kategori Elektronik adalah salah satu kategori favorit di Tokopedia kuartal II 2021.”
Ia mengungkapkan, ada lima produk elektronik yang paling laris di Tokopedia yaitu earphone, speaker, mouse, charger handphone, dan tripod handphone.
“Tingginya antusiasme masyarakat akan produk-produk elektronik melatarbelakangi kami menghadirkan kampanye Tokopedia Tekno,” cetus Leo.
Dalam menghadirkan kampanye ini, tokopedia menggandeng berbagai perusahaan teknologi dalam negeri untuk memberikan mereka panggung yang lebih luas. Contohnya, yaitu Advan dan In-Lite LED.
Sebagai informasi, Advan hadir di Indonesia sekitar 20 tahun yang lalu, ketika industri teknologi komunikasi dalam negeri belum seprogresif saat ini.
Kini Advan telah memiliki berbagai produk teknologi komunikasi, seperti tablet, smartphone, smartwatch, earbuds, laptop, router, dan masih banyak yang lainnya.
Produk Advan sekarang bisa diakses oleh lebih banyak konsumen di seluruh penjuru Indonesia lewat Tokopedia.
Chandra Tansri, CEO Advan menyatakan “Dengan mengikuti berbagai program serta kampanye dari Tokopedia, Advan mengalami peningkatan penjualan hingga 4x lipat.”
Melalui keberadaan pabrik di Kawasan Candi, Semarang, Advan berhasil memberdayakan penduduk sekitar sebagai karyawan. Mereka bertugas merakit produk sebelum didistribusikan ke pasaran, baik offline maupun online, termasuk stok produk untuk Advan Official Store di Tokopedia.
Sementara, In-Lite LED yang dibangun sejak 2014 merupakan merek yang dimiliki oleh anak bangsa yang berkomitmen untuk ikut berkontribusi pada pembangunan negeri, khususnya meningkatkan pendistribusian lampu LED di Indonesia.
Teknologi In-Lite LED berkualitas tinggi, hemat biaya, tahan lama, bergaransi, harga kompetitif serta sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI).
“In-Lite menghadirkan One Stop Lighting Solution untuk masyarakat Indonesia. Salah satu strategi kami tentunya dengan memanfaatkan platform digital seperti Tokopedia agar produk kami lebih dikenal dan bisa lebih luas menjangkau masyarakat. Terbukti pada masa pandemi ini, penjualan kami di Tokopedia dapat bertumbuh 250%” terang Fransiska Damarwan, GM Marketing In-Lite LED.
Memiliki lebih dari 300 karyawan, 13 cabang di berbagai kota besar serta pabrik perakitan di Sidoarjo, Jawa Timur, In-Lite terus berinovasi untuk memberikan kontribusi terbaik dalam memenuhi kebutuhan penerangan di sektor permukiman, komersial, perkantoran hingga industrial di Indonesia.
Baca Juga: Lima Rekomendasi Game Lokal yang Patut Dicoba Selama Masa PPKM
Baca Juga: Nih! Lima Tahapan Penting yang Perlu Diperhatikan Desainer Produk