Find Us On Social Media :

LG Tingkatan LG Channels, Layanan Streaming Premium Gratisnya

By Cakrawala, Jumat, 13 Agustus 2021 | 09:00 WIB

LG Channels.

Sejak beberapa lama, LG Electronics telah menghadirkan layanan streaming konten premium gratis yang disebutnya dengan LG Channels pada lini smart TV-nya di sejumlah negara di dunia. Beberapa hari lalu, LG mengumumkan sejumlah peningkatan terhadap LG Channels tersebut di dunia. Peningkatan yang dilakukan LG di antarnya adalah pembaruan desain antarmuka dan peningkatan jumlah opsi kanal. Selain itu, LG juga berupaya untuk memperluas ketersediaan LG Channels sehingga hadir di lebih banyak negara di dunia.

Peningkatan yang dilakukan LG terhadap LG Channels diklaim berkat popularitas LG Channels yang makin meningkat. Sewajarnya, dengan peningkatan yang dilakukan, LG ingin mengoptimalkan popularitas tersebut yang pada akhirnya menjadi nilai tambah untuk smart TV dan platform webOS-nya.

Peningkatan terhadap LG Channels akan dilakukan LG secara bertahap. LG menyebutkan, untuk sementara, peningkatan itu baru akan tersedia pada smart TV LG yang memiliki dukungan platform webOS 5.0 dan versi lebih baru. Namun, peningkatan bersangkutan akan hadir pula untuk smart TV LG dengan webOS 3.0 dan webOS 4.5.

Tak hanya itu, LG menambahkan LG Channels juga bakal hadir pada lebih dari tiga puluh merek smart TV yang didukung platform webOS TV, seperti Motorola, JVC, Polaroid, dan MASTER-G. Sebelumnya LG memang mengumumkan bahwa platform smart TV WebOS-nya tersedia untuk digunakan oleh TV merk lain alias TV non-LG yang menjadi mitra, seperti yang InfoKomputer sampaikan di sini.

Adapun pembaruan desain antarmuka LG Channels ditujukan LG untuk memudahkan pengguna melakukan navigasi antarmenu di dalamnya. LG juga meningkatkan fitur rekomendasi konten pada LG Channels sehingga bisa memberikan saran mengenai konten yang lebih relevan bagi pengguna.

Sementara, peningkatan jumlah opsi kanal pada LG Channels tentu memberikan pengguna lebih banyak pilihan. LG menambah kanal pada LG Channels dari semula yang sebanyak 1.600 menjadi 1.900. Namun, ketersediaan kanal tidak mesti sama antara negara yang satu dengan yang lain.

Sehubungan perluasan ketersediaan LG Channels sendiri, LG mengeklaim telah memperluas ketersediaan LG Channels sehingga kini tersedia di 25 negara di dunia. Sebelumnya, LG menyampaikan LG Channels hanya tersedia di 14 negara di dunia. Ke depannya, LG pun tetap berupaya untuk memperluas ketersediaan LG Channels tersebut ke lebih banyak negara. Namun, LG tidak menyebut secara spesifik perihal Indonesia.

Menariknya, LG Channels ini direcanakan akan hadir pula pada perangkat smartphone. Aplikasi LG Channels untuk smartphone bersangkutan ditargetkan hadir di Amerika Utara sebelum tahun 2021 berakhir. Bila hal itu terwujud, ketersediaan LG Channels akan makin luas lagi.