Find Us On Social Media :

Fakta Menarik Tablet Xiaomi Mi Pad 5, Desainnya Mirip iPad Pro

By Adam Rizal, Jumat, 13 Agustus 2021 | 13:30 WIB

Xiaomi Mi Pad 5 Pro

Xiaomi baru saja meluncurkan komputer tabletnya Xiaomi Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro sekaligus menjadi penerus Mi Pad 4 dan Mi Pad 4 Plus.

Kedua perangkat tablet Xiaomi terbaru ini terlihat mirip satu lain hanya berbeda pada bagian spesifikasinya saja.

Xiaomi Mi Pad 5 mengusung panel IPS LCD 11 inci dengan resolusi WQHD Plus dan refresh rate 120 Hz. Layar tablet Mi Pad 5 juga memiliki tingkat kerapatan piksel 275 ppi, Dolby Vision, HDR10, teknologi TrueTone, dan tingkat kecerahan hingga 500 nits.

Sekilas, Mi Pad 5 dan Mi Pad 5 Pro sangat mirip dengan Apple iPad Pro (11 inci) karena keempat sisi bingkai pada kedua tablet tersebut rata (flat), tidak melengkung (curved) seperti Mi Pad 4 Series.

Selain itu, keempat ujung bingkai pada kedua tablet itu juga dibuat nyaris menyiku (squared), alih-alih membulat (rounded) seperti generasi sebelumnya.

Spesifikasi Mi Pad 5

Xiaomi Mi Pad 5 hanya memiliki satu kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan satu kamera depan beresolusi 8 MP. Xiaomi Mi Pad 5 mengusung chipset Snapdragon 860 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan dua opsi memori internal 128 GB dan 256 GB. Tablet itu memiliki baterai berkapasitas 8.720 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 33 watt.

Xiaomi turut membekali Mi Pad 5 dengan empat buah speaker berteknologi Dolby Atmos, supaya suara yang dihasilkan berkualitas baik.

Spesifikasi Mi Pad 5 Pro

Xiaomi Mi Pad 5 Pro mengusung dengan dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13 MP (varian WiFi) dan 5 MP (depth sensor). Khusus varian 5G, kamera utama di tablet versi "Pro" ini ditingkatkan menjadi 50 MP.

Adapun kamera selfie Mi Pad 5 Pro tetap beresolusi 8 MP. Tablet itu mengusung SoC Snapdragon 870 yang dipadu dengan konfigurasi memori serupa dengan versi "reguler". Bedanya, Mi Pad 5 Pro turut hadir dalam varian RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Mi Pad 5 Pro hadir dengan baterai dengan kapasitas yang sedikit lebih kecil dibanding Mi Pad 5, yaitu 8.600 mAh.