Find Us On Social Media :

Nih! 21 Daftar Rekomendasi Situs Download Lagu Legal dan Gratis

By Adam Rizal, Jumat, 20 Agustus 2021 | 16:00 WIB

Ilustrasi download lagu

Siapa sih yang tidak suka mendengarkan musik atau lagu?. Di zaman yang serba digital ini, kegiatan mendengarkan musik jauh lebih mudah dengan adanya layanan musik streaming, baik website maupun aplikasi di smartphone.

Anda tidak perlu membeli CD musik yang mahal. Internet jadi tempat kita bisa mencari segala sesuatu, dari yang jadul hingga yang kekinian, salah satunya adalah musik legal gratis.

Dalam situs itu, Anda akan menemukan ribuan lagu yang dapat didengarkan secara gratis. Ada pun dapat mengunduh lagunya karena saat ini banyak situs yang menyediakan lagu yang bisa diunduh secara legal.

Berikut daftar rekomenasi situs download lagu gratis dan legal:

1. Noise Trade

Noise Trade menawarkan layanan streaming dan download secara langsung lagu-lagu yang ada di situs mereka. Untuk dapat mengunduh lagu di situs ini kamu perlu mengisi alamat email.

2. Jamendo

Situs legal selanjutnya adalah Jamendo Music. Situs ini menyediakan lagu gratis yang kebanyakan musik-musik indie atau independent. Jamendo hingga saat ini memiliki lebih dari 400 ribuan tracks dengan 40 ribuan artist yang bergabung di dalamnya.

3. BeSonic

BeSonic memiliki ribuan lagu yang bisa didengar dan diunduh secara gratis. Di dalam situs ini tersedia pilihan genre musik seperti Alternative, Classical, Comedy, Electro, Hardrock, Hip-Hop, dan masih banyak lainnya.

4. SoundClick

Situs ini menyediakan layanan unduh gratis dan berbayar secara legal. Untuk mengunduh lagu di SoundClick, Anda hanya perlu mendaftar melalui email.