Find Us On Social Media :

Gandeng Hyundai, LG Kembangkan Layanan Smart Home dan Logistik

By Adam Rizal, Senin, 23 Agustus 2021 | 15:30 WIB

LG

Perusahaan elektronik Korea Selatan, LG Electronics Inc resmi menggandeng Hyundai Elevator Co untuk mencari peluang bisnis pada industri rumah pintar dan solusi bangunan.

LG akan bekerja dengan produsen lift terbesar di Korea Selatan untuk mengembangkan layanan logistik robot.

Layanan itu menghadirkan bot otonom yang bisa mengirimkan paket dan makanan di apartemen, gedung perkantoran, dan rumah sakit dengan lift seperti dikutip Yonhap.

Kedua belah pihak juga akan bekerja sama dalam membuat sebuah elevator berkelas premium yang dilengkapi dengan signage OLED LG.

Kemitraan terjadi saat LG mencoba memperluas bisnis robot dan layanan terkait rumah pintar. Bulan lalu, LG telah resmi meluncurkan bot pengiriman yang dapat melayani lingkungan dalam dan luar ruangan. 

Jual iPhone

LG Electronics telah mengibarkan bendera putih dan mundur dari bisnis smartphone. Gempuran HP buatan China membuat HP LG tak berdaya. Apalagi, HP buatan China menawarkan harga yang terjangkau dengan spesifikasi gahar.

Pasokan HP LG yang tersedia di gudang pun dijual kepada karyawan nya dengan harga diskon. Lantas bagaiamana nasib ratusa toko ritel LG yang tersebar di Korsel?

LG pun memastikan 400 toko ritel LG Best akan menjual iPhone mulai Agustus nanti. Hal itu menjadi tamparan buat Samsung yang merupakan rival terberat Apple. Langkah LG itu mendapat banyak pertentangan dari para kompetitor Samsung. LG juga menghadapi banyak perlawanan bahkan dari asosiasi distributor nasional.

Namun, LG tak bergeming dan tetap akan menjual iPhone. LG masih dalam pembicaraan dengan asosiasi distribusi mengenai keputusan penjualan iPhone dan memutuskan untuk melanjutkan penjualan iPhone di toko LG Best di Korea.

Selain iPhone, toko LG juga akan menjual produk lainnya seperti iWatch dan iPad, tapi MacBook dan PC Apple tidak termasuk, karena LG masih memproduksi perangkat model itu. Tidak ada dukungan purnajual dalam keputusan penjualan oleh LG. Jadi pembeli perangkat Apple dari toko LG Best harus mencari dukungan pelanggan di tempat lain untuk perangkat mereka seperti dikutip Gizmochina.

Kemungkinan besar LG dan Apple telah mencapai kesepakatan untuk penjualan iPhone Apple di toko LG Best di Korea. Sebelumnya Apple telah mendekati LG tentang kemungkinan menggunakan jaringan toko LG Best untuk penjualan iPhone ketika diketahui bahwa LG keluar dari pasar smartphone.