Find Us On Social Media :

Lima Belas Tips dan Trik Ini Jarang Diketahui Pengguna WhatsApp

By Liana Threestayanti, Kamis, 26 Agustus 2021 | 18:30 WIB

Ilustrasi WhatsApp tips and trik

Anda pengguna setia WhatsApp? Apakah Anda sudah memanfaatkan aplikasI perpesanan instan itu sepenuhnya? Inilah 15 tips dan trik tentang WhatsApp yang jarang diketahui pengguna. 

WhatsApp masih menjadi aplikasi perpesanan instan mobile yang paling banyak digunakan orang. Tercatat ada dua miliar pengguna aktif WhatsApp di seluruh dunia, dengan jumlah pengguna terbesar berada di India. Sementara di Indonesia, WhatsApp digunakan oleh sekitar 140 juta user. 

Berdasarkan data yang dirangkum Backlinkco.com dari Facebook, Business Insider, dan Statista, ada 100 miliar pesan dikirimkan oleh pengguna setiap harinya sepanjang tahun 2020. Angka tersebut 53,84% lebih banyak dari jumlah pesan terkirim di tahun 2018. Sekitar dua miliar menit dihabiskan pengguna untuk melakukan voice call dan video call di WhatsApp. Dan setiap pengguna menghabiskan sekitar 38 menit per harinya berinteraksi dengan aplikasi WhatsApp.

WhatsApp disukai pengguna karena fitur dan fungsi-fungsinya yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna dalam berkomunikasi. 

Namun tak sedikit pengguna yang sudah lama menggunakan WhatsApp belum memanfaatkannya secara optimal. Inilah hal-hal yang dapat dilakukan WhatsApp di perangkat Android, tapi tidak banyak diketahui pengguna. Kami merangkumnya dari beberapa sumber.

1. Siapa yang paling sering berkomunikasi dengan Anda?

Ada cara mudah untuk mengetahui siapa saja yang paling sering Anda kirimi pesan WhatsApp. Anda mungkin terkejut kalau ternyata Anda jarang berkirim pesan dengan pasangan Anda. Dengan cara ini, Anda juga bisa mengetahui berapa banyak kapasitas storage yang terpakai oleh tiap orang yang mengirim pesan pada Anda.

2. Hapus cepat media dan dokumen di satu obrolan/chat tertentu

Anda mungkin perlu melakukan ini ketika ingin menghapus semua media (gambar, foto, video, dan pesan suara) dan dokumen di obrolan tertentu atau obrolan di grup (group chat). Ini cara cepat menghapusnya.

3. Berapa banyak data yang sudah Anda gunakan?

Khawatir dengan data usage atau penggunaan data? Untuk mengetahui berapa banyak data yang sudah Anda habiskan di WhatsApp, berapa data yang digunakan untuk mengirim dan menerima pesan, berapa banyak data untuk melakukan atau menerima panggilan telepon. 

4. Kirim gambar, foto, atau video sekali lihat