Find Us On Social Media :

Kolaborasi Red Hat & Nutanix Hadirkan Solusi Open Hybrid Multi Cloud

By Liana Threestayanti, Jumat, 27 Agustus 2021 | 13:15 WIB

Ilustrasi hybrid cloud

Menjawab kebutuhan enterprise saat ini,Red Hat dan Nutanix menjalin kemitraan strategis untuk menghadirkan solusi open hybrid multi cloud terbaik.

Kolaborasi ini akan menggabungkan teknologi-teknologi terbaik dari kedua vendor yang akan memungkinkan pelanggan melakukan instalasi, meraih interoperability, dan melakukan pengelolaan Red Hat OpenShift dan Red Hat Enterprise Linux dengan Nutanix Cloud Platform, termasuk Nutanix AOS dan AHV.

Hybrid cloud/multi cloud dan container adalah perpaduan yang kian diminati enterprise saat ini. Tak mengherankan, karena adopsi keduanya di lingkungan enterprise memang kian masif. State of Kubernetes Security report yang dirilis StackRox pada bulan Juli lalu mengungkapkan, Kubernetes yang dikenal sebagai container orchestrator telah diadopsi oleh 88% dari responden. Dan sebanyak 74% telah menerapkannya di lingkungan production.  

Laporan yang melibatkan 500 profesional di bidang DevOps, engineering, dan security ini juga memaparkan bahwa strategi yang paling umum diterapkan perusahaan saat ini adalah deployment di hybrid cloud. Sebanyak 47% responden menjalankan workload berbasis container di lingkungan hybrid. Sementara 28% lainnya memilih untuk menggunakan public cloud. 

Adapun kemitraan antara Red Hat dan Nutanix ini meliputi beberapa elemen utama, yaitu:

1.Red Hat OpenShift sebagai pilihan utama bagi enterprise full stack Kubernetes di Nutanix Cloud Platform. 

Para pelanggan yang ingin menjalankan Red Hat Enterprise Linux dan Red Hat OpenShift pada hyper converged infrastructure (HCI) dapat menggunakan platform cloud Nutanix yang terkemuka, termasuk Nutanix AOS dan AHV.

2.Nutanix Cloud Platform kini menjadi pilihan utama HCI di Red Hat Enterprise Linux dan Red Hat OpenShift. 

Hal ini memungkinkan pelanggan menjalankan beban kerja yang menggunakan teknologi container dan virtualisasi pada platform HCI sehingga pelanggan memperoleh manfaat dari keduanya.

3.Nutanix AHV kini menjadi hypervisor tersertifikasi di Red Hat sehingga memungkinkan dukungan Red Hat Enterprise Linux dan OpenShift pada Nutanix Cloud Platform. 

Sertifikasi Nutanix hypervisor, AHV, untuk Red Hat Enterprise Linux dan OpenShift menawarkan solusi full stack yang disederhanakan guna menangani aplikasi-aplikasi cloud-native yang menggunakan teknologi container dan virtualisasi. 

Bagi pelanggan, sertifikasi ini menjadi opsi tambahan ketika ingin menerapkan hypervisor, khususnya pada masa sekarang saat semakin banyak perusahaan yang mengeksplorasi teknologi-teknologi virtualisasi yang inovatif dan modern.