Find Us On Social Media :

Apple Bakal Luncurkan iPhone 13 pada 14 September, Harganya?

By Adam Rizal, Senin, 30 Agustus 2021 | 11:30 WIB

iPhone 13

Apple akan meluncurkan flagship terbarunya iPhone 13 series pada 14 September tahun ini.

Jajaran produk baru mungkin tersedia untuk pre-order beberapa hari setelah acara pada 17 September dan baru dijual pada 24 September.

Apple memang telah merencanakan peluncuran iPhone 13 setiap tahunnya pada September, pada hari Selasa di minggu pertama atau kedua setiap bulan.

Namun, ketika pandemi melanda, Apple harus mengubah tanggal peluncurannya dan menjual barang-barang tersebut hanya setelah satu bulan peluncuran.

Dengan penyebaran virus corona yang melambat, Apple secara bertahap dapat kembali ke jadwal aslinya peluncuran September.

Varian iPhone 13 yang bakal diluncurkan Apple adalah iPhone 13, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max, dan iPhone 13 Mini beserta waktu penjualannya.

Hal itu terungkap dari akun @Pandalsbald yang menemukan empat model itu sudah terpajang di salah satu marketplace online di China.

Dalam tangkapan layar yang dibagikannya dalam sebuah posting di situs Weibo, iPhone 13 series akan mulai bisa dipesan pada 17 September.

Bila benar, Apple akan mulai menyebarkan undangan peluncuran kepada media seminggu sebelum pengumuman resmi, atau pada 7 September. Berdasarkan bocoran tersebut, maka timeline jadwal peluncuran dan penjualan iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max adalah sebagai berikut:

Undangan pers pada 7 September

Pengumuman iPhone 13 series pada 14 September

Pre-order iPhone 13 series pada 17 September