Find Us On Social Media :

Review realme Book: Laptop Pertama, tetapi Langsung Curi Perhatian

By Dayu Akbar, Senin, 30 Agustus 2021 | 19:00 WIB

realme Book.

Lebih dikenal dengan lini smartphone-nya, realme menghadirkan lini laptop yang masuk dalam strategi 1+5+T yang diusungnya. Startegi 1 sendiri ditandai dengan perangkat smartphone, sementara lini laptop masuk dalam kategori 5 yang juga terdiri dari TWS (true wireless stereo), wearable, TV, dan komputer tablet.

Sebagai laptop pertama, realme Book mencuri perhatian karena mengusung desain serta spesifikasi menarik. Dengan desain polos, tetapi gaya; realme Book punya ketebalan hanya 14,9 mm. Selain itu, bobotnya hanya 1,38 kg. Dimensi tipis dan bobot ringan ini membuatnya mudah dibawa kemana-mana. Cocok buat Anda yang mobile.

Untuk pengisian daya, disertakan adaptor 65 W yang mendukung teknologi Super-Fast Charge yang menggunakan konektor USB Type-C. Adaptor ini juga bisa digunakan untuk mengisi daya baterai smartphone.

Layarnya bisa dibuka sampai kemiringan nyaris 180°. Meski menggunakan engsel berukuran panjang, Anda tidak bisa membuka layar hanya dengan satu tangan. realme Book memiliki desain tepi layar yang sangat tipis dengan bezel 5,3 mm sehinga rasio layar terhadap bodinya mencapai 90%; lebih tinggi dari MacBook Air milik Apple. Keuntungan dari ultranarrow bezel ini adalah dapat membuat visual terlihat lebih luas dan lega.

Layar 14 incinya menggunakan resolusi 2K, tepatnya 2.160 x 1.440 piksel. Rasio aspeknya pun dibikin 3:2 dan bukannya 16:10 atau 16:9 yang umum digunakan saat ini. Panel yang digunakan yaitu IPS yang memiliki kualitas lebih baik dibanding TN. Selain warna lebih baik, sudut pandangnya pun lebih luas. Jadi, saat dilihat dari berbagai sudut, kualitasnya tidak berubah. Untuk menunjang kebutuhan kreator konten, layarnya memiliki color gamut 100% sRGB.

Dengan rasio 3:2, dimensi layar memang terlihat lebih kotak dan luas. Salah satu keuntungannya adalah kemudahan saat membaca dokumen atau berselancar di internet tanpa perlu sering melakukan scrolling. Dengan resolusi 2K dan rasio 3:2, Anda juga akan mendapatkan tampilan gambar yang lebih luas.

Tersedia dalam pilihan warna Real Blue dan Real Grey, desain bodinya polos menggunakan campuran aluminium melalui proses pemotongan CNC, sandblasting, dan anodized sehingga terlihat premium.