Find Us On Social Media :

Daftar Aplikasi Scan Dokumen Praktis di HP, Gratis dan Terbaik

By Adam Rizal, Selasa, 31 Agustus 2021 | 10:10 WIB

Aplikasi scan dokumen melalui HP

Pekerjaan manusia saat ini sudah banyak di mudahkan dengan kemajuan teknologi. Contohnya pekerjaan untuk melakukan scanning. Di waktu dulu aktivitas ini harus menggunakan alat scan, kini Anda bisa memindai dokumen di smartphone secara gratis.

Salah satu aktivitas kerja yang mungkin dibutuhkan banyak orang adalah scaning atau pemindaian dokumen. Dahulu, kegiatan ini biasanya membutuhkan perangkat khusus, yaitu mesin pemindai hanya untuk kebutuhan ini.

Dan saat ini untuk melakukan scan sudah bisa di lakukan dengan menggunakan smartphone saja. Cukup dengan aplikasi scan dokumen di smartphone, kita bisa dengan mudah mendapatkan hasil scan dokumen yang memuaskan. Ada banyak aplikasi Pemindai Dokumen yang tersedia, yang dapat kita instal secara gratis.

Nah, di bawah ini kami akan memberikan beberapa aplikasi yang bisa di gunakan di smartphone untuk melakukan scanning.

Genius Scan

Genius Scan adalah aplikasi pemindaian dokumen yang cukup andal untuk kebutuhan produktivitas Anda. Cukup letakkan dokumen apa saja di depan kamera perangkat smartphone kita, aplikasi ini akan secara otomatis memindai dan mengenali kertas dengan latar belakang, memotong, dan kemudian membersihkan pindaian.

Aplikasi HP scan ini menyediakan berbagai fitur lain untuk kebutuhan pemindaian dokumen. Seperti fitur OCR, PDF Maker, Document Organization dan lain-lain. Genius Scan tersedia secara gratis di Google PlayStore serta App Store. Ukuran aplikasi scan Android dan iOS ini tidak begitu besar, yakni hanya sekitar 50MB.

Easy Scanner

Aplikasi scan di Android ini memiliki cara kerja yang mirip dengan Genius Scan. Namun, aplikasi Easy Scanner menawarkan fitur yang lebih lengkap. Seperti fitur Batch Scan, Advanced image processing, cloud storage dan lain-lain.

Untungnya Easy Scanner juga tersedia secara gratis. Pengguna dapat mengunduhnya di Google Play Store untuk pengguna smartphone Android dan App Store untuk pengguna iPhone. Namun ukuran aplikasinya agak besar, yaitu sekitar 103MB.

Cam Scanner

Cam Scanner juga merupakan salah satu aplikasi pemindaian dokumen yang paling direkomendasikan. Aplikasi pemindaian dokumen di ponsel ini memiliki ukuran yang cukup kecil, yaitu hanya sekitar 37MB. Di Website Tekno Regendus untuk mendapatkan aplikasi menarik lainnya.