Find Us On Social Media :

5 Aplikasi dan Situs Penghasil Uang dengan Mudah, Cuma Isi Survei Saja

By Rafki Fachrizal, Rabu, 1 September 2021 | 18:15 WIB

Ilustrasi Pengguna Aplikasi Survei Online

Dari sekian banyak kategori aplikasi smartphone yang bertebaran, ada beberapa kategori aplikasi yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang tambahan. Salah satunya yaitu aplikasi berkategori survei online.

Di aplikasi survei online, Anda bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah atau voucher dengan hanya mengisi survei yang biasanya hanya memakan waktu beberapa menit saja.

Nah, berikut ini InfoKomputer akan berikan lima rekomendasi aplikasi survei online yang patut Anda Coba. Silakan disimak!

1. Jakpat

Merupakan aplikasi survei online yang sudah populer di Indonesia sejak lama, Jakpat (Jajak Pendapat) bertujuan menghubungkan berbagai pelaku survei dengan para responden yang tersebar di seluruh penjuru tanah air.

Setiap menyelesaikan survei, pengguna bisa mendapatkan Jakpat poin yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik seperti uang tunai, pulsa, voucher belanja, dan lainnya.

Saat ini, aplikasi Jakpat tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Untuk di Android sendiri, aplikasinya sudah diunduh hingga 500 ribu pengguna melalui Play Store.

2. YouGov

YouGov adalah aplikasi atau situs survei berbayar online untuk melihat opini masyarakat terkait berbagai hal. Pengguna aplikasi YouGov sendiri tercatat sudah mencapai lebih dari 6 juta orang di seluruh dunia.

YouGov mengungkapkan bahwa banyak perusahaan besar dan instansi pemerintah di berbagai negara yang sudah menggunakan hasil data survei mereka untuk memahami masyarakat di suatu wilayah dengan lebih baik.

Bila Anda menjadi pengguna di aplikasi YouGov, setiap bulannya akan mendapatkan sekitar dua atau tiga buah survei yang dapat diisi.

Pengguna yang mengisi survei akan mendapat kompensasi berupa poin yang jika sudah mencapai minimal jumlah tertentu (5.000 poin) bisa ditukarkan dengan sejumlah hadiah seperti uang tunai (dikirim via PayPal), Tokopedia Gift Card, Pulsa, dan hadiah lainnya.

3. iPanel