Find Us On Social Media :

Layanan Good Doctor Kini Dinikmati Seluruh Karyawan AXA di Indonesia

By Liana Threestayanti, Kamis, 2 September 2021 | 13:00 WIB

Kerja sama AXA Financial Indonesia dan Good Doctor dalam menyediakan layanan kesehatan digital.

Setelah dimanfaatkan oleh karyawan dan nasabah AXA Financial Indonesia (AFI), layanan kesehatan digital Good Doctor kini dapat dinikmati oleh karyawan seluruh entitas AXA di Indonesia.

Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) melihat adanya kebutuhan masyarakat untuk memprioritaskan kesehatan lewat langkah-langkah preventif dan proaktif. Dengan kondisi pandemi yang belum berhenti, layanan kesehatan digital dalam bentuk aplikasi dapat menjadi jawaban atas kebutuhan tersebut.

Good Doctor juga bekerja sama dengan berbagai perusahaan di berbagai industri untuk mendorong adopsi teknologi digital sebagai penunjang kesehatan dan kebugaran. Layanan digital yang disajikan juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing mitra perusahaan Good Doctor. 

Salah satu program layanan kesehatan holistik yang dikelola oleh Good Doctor adalah “Super Warrior Wellness Program” untuk AXA Financial Indonesia (AFI), salah satu mitra jangka panjang Good Doctor di Indonesia. 

“Super Warrior Wellness Program” adalah fitur manajemen kebugaran dari Good Doctor yang mencakup berbagai instrumen pemeriksaan kesehatan fisik dan mental secara mandiri, yang dirancang untuk membantu pengguna yang membutuhkan dukungan tambahan untuk segera pulih dari gangguan fisik dan mental yang mereka alami, dan tetap sehat jasmani dan rohani. Solusi tersebut mencakup konsultasi dokter online serta berbagai layanan dari aspek kesehatan fisik seperti pengobatan untuk diabetes, gangguan kardiovaskular dan isu kesehatan terkait dengan polusi area, gangguan musculoskeletal, obesitas dan kecanduan alkohol serta rokok. Selain itu juga tersedia layanan dari aspek kesehatan mental, seperti pengelolaan stress, depresi, gangguan tidur, kurangnya rasa percaya diri dan kecemasan. 

Layanan kesehatan mental dicakupkan dalam program ini seiring diberlakukannya kebijakan kerja dari rumah atau work from home di perkantoran demi mencegah penyebaran COVID-19. Kebutuhan memprioritaskan kesehatan mental karyawan kini kian terasa di berbagai organisasi seiring dengan usaha setiap perusahaan dalam mengoptimalkan kesehatan karyawan.

Dengan memanfaatkan teknologi kesehatan berbasis digital, Good Doctor dan AXA Financial Indonesia  memberikan layanan kesehatan bagi karyawan dan juga nasabah melalui Wellnes Program. 

Solusi Kesehatan Holistik untuk Seluruh Karyawan

Layanan kesehatan ini juga kini dapat dinikmati oleh karyawan AXA di Indonesia, sebagai solusi holistik Employee Assistance Program (EAP). Karyawan dapat menerima layanan prioritas di berbagai layanan kesehatan esensial, seperti registrasi vaksinasi, cek kesehatan, dan kebutuhan kesehatan lainnya. Semua dukungan ini tersedia melalui “Super Warrior Wellness Program” yang bertujuan untuk meningkatkan perlindungan kesehatan karyawan dan mendukung usaha pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19. 

Pada program ini Good Doctor juga mendukung penyelenggaraan program vaksinasi bagi karyawan, keluarga karyawan, dan tenaga pemasar AXA di Indonesia. Didukung oleh kemampuan teknologi Good Doctor, lebih dari 1.900 peserta berhasil mendapatkan vaksinasi dan menerima layanan medis penunjang vaksinasi, berupa konsultasi bebas biaya terkait permasalahan pasca vaksinasi dengan tim dokter Good Doctor.

Selain itu, Good Doctor juga berhasil menyelenggarakan program vaksinasi di berbagai kota dan mampu menyasar lebih dari 200.000 penerima vaksin. Good Doctor menyediakan akses layanan skrining pra-vaksinasi dan fitur registrasi yang disebut pihak Good Doctor mampu meminimalisir hingga 40% potensi keramaian di sentra vaksinasi serta resiko penerima vaksin ditolak karena tidak memenuhi syarat vaksinasi.

“Kami percaya bahwa dengan memberikan solusi kesehatan digital untuk banyak orang, kami dapat meningkatkan kualitas kehidupan mereka dan mendorong lebih banyak orang Indonesia untuk menjadi “super warrior” yang mengutamakan kesehatan mereka dengan mengambil langkah proaktif dan holistik. Kami telah melihat tingkat adopsi dan penggunaan sebesar lebih dari 60% seluruh grup pelanggan AXA, dengan ribuan telekonsultasi yang telah ditangani oleh dokter kami hanya dalam kurun waktu 4 bulan sejak ‘Super Warrior Wellness Program’ diluncurkan. Lewat kolaborasi bersama perusahaan dengan visi sama yang memahami kebutuhan kesehatan nasabah mereka dengan baik, kami menyambut dengan baik kesempatan untuk menciptakan dampak yang lebih besar, dengan menyesuaikan program kesehatan kami untuk memenuhi kebutuhan mereka,” jelas Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana.