Find Us On Social Media :

Wow! Samsung Galaxy Z Fold3 dan Flip3 Bisa Dibuka-Tutup 200.000 Kali

By Adam Rizal, Jumat, 10 September 2021 | 13:00 WIB

Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Samsung Indonesia resmi meluncurkan HP lipat Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 di Indonesia serta bisa dibeli di Indonesia mulai 10 September. Program pre-order Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 diklaim naik delapan kali lipat dari generasi sebelumnya.

Lantas, bagaimana tingkat ketahanannya?

Verry Octavianus (Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronic Indonesia) Samsung telah merancang Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 dengan tingkat ketahan yang tinggi.

"Selain dengan IPX8, Alumunium Armor, dan Gorilla Glass Victus, generasi baru ini sudah teruji 200.000 kali lipatan," kata Verry dalam sesi tanya jawab di acara peluncuran Galaxy Z Flip3 dan Galaxy Z Fold3 di Indonesia yang disiarkan secara virtual, Kamis (9/9/2021).

Sertifikasi IPX8 memungkinkan Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 lebih tahan terhadap air. Fitur tersebut diklaim bisa melindungi perangkat jika terjatuh atau terendam air di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 diklaim menjadi ponsel ipat pertama di dunia yang dibekali fitur kedap air.

Sementara itu, Alumunium Armor yang menjadi bahan dasar bingkai dan engsel duo ponsel lipat ini diklaim 10 persen lebih kuat dibanding generasi sebelumnya.

Tidak ketinggalan, cangkang Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 juga dilapisi kaca Gorilla Glass Victus yang diklaim 50 persen lebih tangguh dibanding Corning Gorilla Glass 6.

Samsung belum membeberkan berapa biaya perbaikan apabila terjadi kerusakan pada layar Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3. Informasi tersebut juga belum tersedia di situs resmi Samsung di Indonesia.

Sebagai gambaran, servis layar Galaxy Z Fold generasi pertama untuk layar utama dan layar luar masing-masing seharga Rp 8,6 jutaan dan Rp 1,4 jutaan. Sementara untuk Galaxy Z Fold 2, harga penggantian layar utama dibanderol Rp 7,9 jutaan dan Rp 1,4 jutaan untuk layar sekunder.

Untuk Galaxy Z Flip generasi pertama, servis layar utamanya menghabiskan biaya sebesar Rp 6,9 jutaan dan layar sekunder membutuhkan dana sekitar Rp 802.000.

Verry menambahkan, demi menambah rasa aman, Samsung memberikan layanan proteksi Samsung Care+ selama satu tahun bagi konsumen yang melakukan pembelian Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 di masa pre-order.