Find Us On Social Media :

Dear Kreator Konten, Ini 4 Tips Gaet Audiensi Lewat Joox Rooms

By Indah PM, Jumat, 10 September 2021 | 16:15 WIB

Ilustrasi JOOX ROOMS.

Pembuat konten kreatif atau lebih dikenal sebagai kreator konten (content creator) kini menjadi profesi baru di era digital.

Namun, untuk menjadi kreator yang andal dan mampu menggaet banyak audiensi, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan.

Selain menentukan konten atau informasi yang akan dibagikan, kreator konten juga harus jeli dalam memanfaatkan platform untuk menjaring audiensi.

Social Media Strategist Eno Bening menuturkan bahwa saat ini platform berbasis audio, seperti podcast sangat diminati.

Selain dapat dilakukan secara live, platform jenis ini memungkinkan kreator untuk berinteraksi langsung dengan followers-nya, sehingga engagement yang muncul bisa lebih tinggi.

Selain itu, platform menyerupai podcast namun live ini dapat menciptakan kesan eksklusivitas karena tidak ada siaran ulang untuk konten yang disampaikan kreator.

Belum lama ini aplikasi musik streaming Joox menghadirkan fitur baru bernama Joox Rooms. Fitur baru berupa ruang virtual ini memungkinkan setiap pengguna Joox untuk berinteraksi  langsung melalui chat, audio bahkan video.

Menariknya, pengguna bisa berinteraksi dengan 27 pembicara dan lebih dari 15.000 partisipan, dengan diiringi musik.

Untuk memaksimalkan penggunaan fitur Rooms, Joox bersama Eno Bening merekomendasikan beberapa tips bagi kreator konten berikut ini.

1. Pahami bagaimana habit audiensi di Joox

Joox merupakan platform berbasis musik, sehingga mayoritas audiensi tentu suka mendengarkan musik.

Hal ini bisa dimanfaatkan untuk menunjukkan lagu-lagu kesukaan ke audiensi, sekaligus membuka peluang untuk menemukan teman-teman baru yang punya ketertarikan yang sama.

2. Rajin promosikan sesi Rooms ke media sosial lain