Find Us On Social Media :

Resmi Meluncur, Ini Fakta Menarik Tablet Pertama Realme Pad

By Rizal, Senin, 13 September 2021 | 11:30 WIB

realme Pad

Meskipun kini pasar tablet tidaklah besar dibanding smartphone, Realme resmi meluncurkan tablet pertamanya Realme Pad di India.

Layar

Tablet Realme Pad itu mengusung panel LCD 10,4 inci dengan resolusi WUXGA Plus dan mendukung tingkat kecerahan hingga 360 nits serta screen-to-body ratio mencapai 82,5 persen.

Tablet itu memiliki dimensi 246,1 x 155,9 x 6,9mm dan bobot 440 gram serta keempat ujung bingkainya berbentuk membulat (rounded).

Kamera

Kamera selfie Realme Pad memiliki resolusi 8 MP dan berada di bingkai samping dalam orientasi landscape (horizontal). Realme Pad memiliki satu kamera belakang beresolusi 8 MP yang berada di pojok kiri atas.

Chipset dan RAM

Realme Pad mengusung chipset Helio G80 (12nm) dari MediaTek dengan dua opsi RAM dan memori internal yaitu 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB serta kapasitas penyimpanan yang dapat diperluas hingga 1 TB melalui slot microSD.

Masing-masing model Realme Pad memiliki dua jenis koneksi yang berbeda yaitu WiFi only dan model yang bisa terkoneksi jaringan LTE (WiFi+Cellular) atau menggunakan SIM card seperti dikutip Gizmochina.

Baterai

Realme Pad mengusung baterai berkapasitas 7.100 mAh dan dukungan fitur Fast Charging 18 Watt. Realme mengklaim baterai realme Pad dapat bertahan hingga 12 jam untuk memutar video dan aktif dalam mode stand-by hingga 65 hari.

Fitur