Find Us On Social Media :

Apple Resmi Luncurkan iPad 9 dan iPad Mini 6, Ini Spek dan Harganya?

By Adam Rizal, Rabu, 15 September 2021 | 08:45 WIB

iPad 9

Apple resmi meluncurkan iPad 10,2 inci generasi ke-9 (2021) dan iPad Mini generasi ke-6 dalam acara peluncuran 'California Streaming' yang digelar secara virtual Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

"Hari ini kami meluncurkan generasi iPad terbaru, mulai dari lini populer iPad yang memberikan pengalaman menggunakan iPad, namun, dibanderol dengan harga terjangkau," kata CEO Apple, Tim Cook dalam peluncuran.

Kini iPad 10,2 inci generasi ke-9 mengusung chip A13 Bionic yang menjadi chipset iPhone 11. Chipset itu mampu meningkatkan performa 20 persen lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Selain itu, iPad 9 memiliki kamera selfie 12 MP dengan lensa ultrawide yang memiliki bidang pandang 122 derajat. Menariknya, kamera itu dibekali dengan fitur populer yaitu Center Stage.

Fitur ini mendukung aplikasi Facetime, Zoom, Blue Jeans, dan Webex. Video yang direkam menggunakan Center Stage juga bisa diunduh ke aplikasi populer lainnya macam Double Take, Explain Everything, hingga TikTok.

"Center Stage bisa mendeteksi obyek manusia secara otomatis, dan mengarahkan tampilan video ke orang tersebut agar bisa tampil di tengah layar," kata Senior Manager iPad Product Design Apple, Melody Kuna di kesempatan yang sama.

iPad 9

iPad 9 itu juga memiliki satu kamera belakang beresolusi 8 MP dan sistem operasi (OS) terbaru iPadOS 15. Dengan OS tersebut, pengguna bisa menikmati beragam fitur yang dirancang untuk tablet.

Di antaranya seperti Widget yang bisa menampilkan beragam informasi dari berbagai aplikasi, kontrol mengatur kegiatan multitasking dengan mudah, serta Quick Notes untuk mencatat beragam informasi dengan cepat.

Sama seperti tablet Apple lainnya, perangkat ini juga bisa dipasangkan dengan beragam aksesori tambahan, seperti Apple Pencil generasi pertama, Smart Keyboard, dan lain sebagainya.

iPad 10,2 inci hadir dalam varian warna Space Gray dan Silver dan tersedia dalam model LTE dan WiFi. Harganya dipatok di angka termurah 329 dolar AS (sekitar Rp 4,6 juta), serta 299 dolar AS (sekitar Rp 4,2 juta) untuk segmen Education.

iPad Mini