Find Us On Social Media :

Tantang Facebook, Xiaomi Resmi Luncurkan Smart Glasses Canggih

By Adam Rizal, Rabu, 15 September 2021 | 09:30 WIB

Xiaomi Smart Glasses

Xiaomi resmi meluncurkan perangkat wearable pintar terbaru Xiaomi Smart Glasses yang menawarkan banyak fitur canggih.

Xiaomi Smart Glasses mampu menampilkan pesan dan pemberitahuan, membuat panggilan, layanan navigasi, menangkap foto dan menerjemahkan teks tepat di depan mata pengguna.

Xiaomi Smart Glasses mengadopsi MicroLED imaging technology yang memiliki kerapatan piksel lebih tinggi. Xiaomi Smart Glasses mengusung layar monokrom karena sangat efisien dan mampu menampilkan tingkat kecerahan maksimal hingga 2 juta nits untuk memastikan cahaya cukup untuk melintasi struktur optik kompleks di siang terik.

Xiaomi Smart Glasses memiliki cip display berukuran 2,4 x 2,02 milimeter yang sangat ringan dan ringkas. Kacamata pintar Xiaomi itu mengusung teknologi optical waveguide yang berhasil memangkas ukuran dan bobot dari Xiaomi Smart Glasses, sehingga kacamata pintar ini bisa mendekati bentuk kacamata pada umumnya.

Xiaomi Smart Glasses

Xiaomi Smart Glasses mengintegrasikan 497 komponen, termasuk sensor dan modul komunikasi dalam ukuran kecil. Sehingga ini bukan hanya sekadar “layar kedua” dari smartphone, tapi berfungsi sebagai smart terminal dengan kemampuan operasional yang independen.

Kacamata pintar itu juga bisa menjalankan fungsi mandiri seperti navigasi, mengambil foto, menjadi teleprompter, dan penerjemahan dari teks maupun gambar secara langsung seperti dikutip Mashable.

Untuk menjawab panggilan suara, Xiaomi Smart Glasses memungkinkan pengguna bisa melihat nomor dari orang yang menghubungi.

Selain itu, Xiaomi Smart Glasses bisa menampilkan peta tepat di depan pengguna secara langsung sehingga perhatian tetap tidak teralihkan dari jalan. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan selama berkendara.

Xiaomi Smart Glasses mengusung kamera 5MP yang berfungsi untuk mengambil foto serta menerjemahkan teks secara langsung, sebuah fitur yang memudahkan pengguna saat bepergian ke tempat asing. Lampu indikator di samping kamera akan menyala sewaktu digunakan untuk menunjukkan bahwa perangkat sedang mengambil gambar.

Selain itu, fungsi navigasi menjadi penting saat mengendarai kendaraan. Xiaomi Smart Glasses bisa menampilkan peta tepat di depan pengguna secara langsung sehingga perhatian tetap tidak teralihkan dari jalan. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan selama berkendara.

Xiaomi Smart Glasses