Find Us On Social Media :

Fakta Menarik Apple Watch Series 7, Fitur Canggih dan Desain Tangguh

By Adam Rizal, Kamis, 16 September 2021 | 09:00 WIB

Apple Watch Series 7

Apple resmi meluncurkan jam pintar terbarunya Apple Watch Series 7 berbarengan dengan peluncuran iPhone 13 Series dalam acara yang digelar pada Rabu, (15/9/2020) dini hari WIB.

Apple Watch Series 7 hadir dalam dua varian yaitu varian 41mm dan 45mm. Apple Watch Series 7 menghadirkan sejumlah peningkatan dari segi desain dan ketahanan perangkat.

Desainnya memiliki ukuran layar 20 persen lebih besar dibandingkan pendahulunya dan keempat sudut layar juga lebih membulat (rounded).

Sebagai perbandingan, Apple Watch Series 6 yang dirilis tahun lalu memiliki ukuran 40mm dan 44mm seperti dikutip The Verge.

Tak cuma itu, Apple turut mengurangi ketebalan bezel perangkat menjadi 1,7mm atau 40 persen lebih ramping dari Watch Series 6.

Apple Watch Series 7 juga memiliki fitur always-on display yang diklaim 70 persen lebih terang dari pendahulunya.

Apple mengklaim layar Apple Watch Series 7 sangat tangguh dan anti retak serta memiliki sertifikasi IP6X untuk ketahanan air dan debu.

Apple Watch Series 7 mengusung sistem operasi WatchOS 8 yang mampu mendeteksi pengguna apabila sedang mengalami kecelakaan saat berolahraga, seperti terjatuh dan lainnya.

Nantinya, perangkat ini bisa menghubungi layanan darurat untuk meminta bantuan. Selain itu, WatchOS 8 juga hadir dengan elemen UI terbaru yang didesain ulang, seperti ukuran tombol yang lebih besar.

Apple Watch Series 7 kini memiliki keyboard QWERTY yang memungkinkan pengguna dapat menjawab pesan dalam bentuk teks.

Apple mengklaim bahwa pengguna bisa meng-input teks 50 persen lebih banyak ke dalam layar dibandingkan Watch Series 6.

Apple juga membenamkan Apple Watch Series 7 dengan teknologi machine learning bernama Apple QuickPath untuk memprediksi teks apa yang akan diketik.