Find Us On Social Media :

Huawei Luncurkan Tablet Khusus untuk Anak, MatePad T8 Kids Edition

By Dayu Akbar, Minggu, 19 September 2021 | 13:30 WIB

Menyusul kesuksesan Huawei MatePad T10 Kids Edition yang diluncurkan Juni 2021 lalu, Huawei meluncurkan tablet terbaru melalui seri MatePad T8 Kids Edition. Secara umum, perbedaan terdapat pada ukuran layarnya. Sesuai penamaannya, seri MatePad T10 punya layar berukuran 10 inci atau tepatnya 9,7 inci. Sementara Huawei MatePad T8 Kids Edition layarnya berukuran 8 inci.Dengan dimensi lebih kecil, otomatis ukuran dan bobotnya lebih ringkas. Ketebalan 8,55 mm dan beratnya 310 gram. Dan meski ukuran layar lebih kecil, MatePad T8 Kids Edition punya screen-to-body ratio yang lebih tinggi, yakni mencapai 80 persen.

Baca Juga: Huawei Perkenalkan HarmonyOS dan AppGallery ke Pengembang IndonesiaMatePad T8 Kids Edition dipersenjatai dengan prosesor Mediatek MTK8768 serta RAM 2 GB dan ROM 16 GB. Untuk sistem operasi menggunakan Android 10 yang dibalut dengan antarmuka EMUI 10.1.Diluar itu, fitur-fitur lainnya sama dengan MatePad T10 Kids Edition. Diantaranya Kids Corner, fitur cerdas untuk mengatur penggunaan gadget pada anak. Di saat bersamaan dapat mengelola perilaku anak dalam menggunakan gadget dengan fitur parental control. Melalui fitur ini orang tua dapat melihat penggunaan aplikasi dan dapat mengatur batasan waktu penggunaan gadgetk, sehingga anak dapat tetap belajar dan mengekspresikan kreativitas mereka.

Kids Corner juga memiliki berbagai fitur, seperti Recorder, Camera, Kids Painting dan Multimedia. Memahami anak akan sering melihat layar lebih lama, Kids Corner di HUAWEI MatePad T8 Kids Edition dilengkapi dengan fitur eye protection yang disertifikasi oleh TÜV Rheinland Certified Eye Comfort untuk tetap menjaga kesehatan mata. Selain itu, Kids Corner juga memberikan peringatan secara aktif ketika anak menggunakan tablet dengan posisi yang tidak optimal, seperti postur yang salah atau ketika berada di dalam perjalanan.

Baca Juga: Fakta Menarik Huawei MatePad 11 di Indonesia, Harga hingga SpekSelain itu, Huawei tetap mengutamakan kesehatan anak melalui multi-layered eye protection. Dirancang dengan filter blue light, Huawei Kids Tablet secara efektif dapat menyaring blue light berbahaya dan mencegah kelelahan yang terjadi pada mata setelah penggunaan tablet yang cukup lama.

Periode pertama penjualan Huawei MatePad T8 Kids Edition dimulai pada 23 September hingga 10 Oktober dengan harga Rp2.499.000. Kemudian untuk Huawei MatePad T10 Kids Edition dibanderol seharga Rp2.899.000. Konsumen dapat membeli kedua tablet tersebut secara online di Lazada, Shopee, JDID,  BliBli, Tokopedia, dan eraspace.com. Untuk toko offline, konsumen bisa mengaksesnya di Huawei Experience Store (HES), Erafone, toko Urban dan dealer rekanan Huawei.Selama periode tersebut, setiap pembelian MatePad T8 Kids Edition dan MatePad T10 Kids Edition, konsumen akan mendapatkan hadiah langsung senilai Rp3 juta berupa paket berlangganan aplikasi Baby Panda World (3 bulan VIP), azoome (1 keanggotaan VIP bulan), Vidio Premier (platinum 3 bulan), Alfabet Marmer (VIP 1 bulan).