Find Us On Social Media :

Apa saja Fitur-fitur Terbaru Oppo ColorOS 12?

By Adam Rizal, Senin, 20 September 2021 | 13:30 WIB

ColorOS 12

Oppo resmi mengumumkan sistem operasi antarmuka (user interface/UI) terbarunya, ColorOS 12 yang akan menjadi basis sistem operasi Android 12.

Oppo menyebutkan fitur baru ColorOS 12 bisa memberikan pengalaman operasi ponsel yang lebih mulus serta memberikan pengalaman integrasi dengan laptop.

Apa saja fitur-fitur baru ColorOS 12, seperti dikutip dari Gizmochina?

Anti-stuttering AI engine

Dari segi desain, Oppo menyebutkan ColorOS 12 kini hadir dengan tampilan baru yang menyediakan lebih banyak ruang berwarna putih.

Dengan begitu, antarmuka ini diharapkan bisa mengatasi padatnya informasi yang harus ditampilkan ke pengguna di layar ponsel.

Dari segi fitur, Color 12 OS dibekali software animasi Quantum Animation Engine terbaru sekaligus anti-stuttering AI engine, yang disebut dapat memberikan pengalaman sistem operasi yang mulus.

Untuk teknologi anti-stuttering AI engine sendiri disebutkan dapat memastikan ponsel dapat beroperasi dengan lancar dan hemat daya baterai.

Avatar Omoji

Fitur baru lainnya yang dibawa ColorOS 12 adalah fitur avatar yang disebut "Omoji". Dengan fitur ini, pengguna bisa membuat avatar tiga dimensi (3D) melalui algoritma Face Capture. Alogoritma ini dapat menangkap lebih dari 20.000 ciri khas wajah pengguna, sehingga avatar dapat dipersonalisasi dengan lebih nyata.

Cross-Screen Interconnection

Lalu, ColorOS 12 dibekali fitur Cross-Screen Interconnection atau disebut juga interkoneksi lintas layar.