Find Us On Social Media :

Ini Empat Tips Aman Melakukan Virtual Date di Aplikasi Tinder

By Rafki Fachrizal, Selasa, 21 September 2021 | 14:15 WIB

Ilustrasi Aplikasi Tinder

Virtual date atau kencan digital kini sudah menjadi sebuah kebiasaan baru bagi sebagian masyarakat di dunia.

Menurut laporan Future of Dating dari Tinder, para pengguna Tinder yang sudah mencoba virtual date, mereka merasa kencan yang dilakukan secara online terasa lebih ringan dan tidak begitu banyak tekanan untuk membangun koneksi dengan match-nya.

Bahkan, 40 persen pengguna Gen Z di Tinder setuju bahwa mereka akan menjadikan virtual date sebagai kebiasaan baru yang terus dilakukan, bahkan ketika nanti ruang publik telah dibuka kembali.

Lebih lanjut, ketika melakukan virtual date, keamanan menjadi salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan.

Karena itu, berikut beberapa tips aman untuk melakukan virtual date yang diungkapkan Tinder:

1. Verified Profile

Swipe left atau swipe right? Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah pastikan profil calon match Anda sudah ada tanda centang biru.

Centang biru ini menandakan profile yang sudah diverifikasi, sehingga bisa membantu kamu terhindar dari akun dengan identitas palsu.

2. Tetap di Dalam Platform

Fitur bertukar pesan dan Face-to-face dari Tinder merupakan tempat teraman untuk membangun koneksi dengan match baru Anda.

Jangan terburu-buru membagikan kontak pribadi Anda seperti sosial media, nomor telepon, dan email pribadi saat baru matched dan Anda belum merasa yakin.

3. Jaga Data Pribadi

Nah, kalau Anda sudah merasa cocok dengan match Anda, tentunya hati Anda menjadi lebih terbuka terhadap hubungan baru ini.