Find Us On Social Media :

Inilah Lima Startup Top di Indonesia Versi Linkedin, Tertarik Melamar?

By Rafki Fachrizal, Jumat, 24 September 2021 | 13:00 WIB

LinkedIn Top Startups 2021

LinkedIn baru-baru ini merilis laporan bertajuk “LinkedIn Top Startups 2021” yang berisikan daftar startup di Indonesia yang sedang berkembang dan bisa menjadi incaran para bekerja.

LinkedIn mengukur sejumlah startup berdasarkan empat pilar, di antaranya pertumbuhan lapangan kerja, engagement, minat kerja, dan daya tarik atas talenta terbaik perusahaan.

Dari daftar teratas jajaran startup top LinkedIn, Sociolla menjadi startup yang menduduki posisi pertama.

Selengkapnya, berikut daftar teratas jajaran startup top LinkedIn yang mungkin bisa menjadi rujukan bagi Anda yang sedang bimbang menentukan arah karir ke depan atau pun ingin menjajal langsung passion terpendam Anda untuk berkembang di startup.

1. Sociolla

Startup di bidang Beauty-tech yang punya ekosistem lengkap untuk dunia kecantikan di Indonesia ini ditempatkan sebagai peringkat pertama jajaran startup top pilihan LinkedIn.

Startup dengan ciri khas bernuansa pink ini tidak hanya menjadi favorit bagi kalangan pecinta kecantikan Indonesia, nyatanya juga menjadi tempat yang paling banyak diincar oleh calon pekerja melalui platform LinkedIn.

Bukan tanpa alasan, pasalnya sejak berdiri enam tahun lalu, Social Bella, induk perusahaan dari Sociolla bertumbuh sangat cepat.

Dalam periode 6 tahun, Social Bella kini telah memiliki lima pilar bisnis yang terus berkembang diperkirakan telah melayani kebutuhan sekitar 42 juta pengguna selama 2020.

Mulai dari SOCO, Beauty Journal, Sociolla ecommerce dan offline store berkonsep OmniChannel, Lilla.id dan Brand Development.

Tidak hanya itu, perusahaan juga terbukti mampu menunjukkan resiliensi model bisnisnya melalui sejumlah pencapaian besar di tengah pandemi.

Mulai dari pendanaan pada Juli 2020 dan Mei 2021, ekspansi ke pasar internasional pertama Vietnam di Oktober 2020, dan pembukaan hingga 25 Sociolla omnichannel store baru yang tersebar di seluruh Indonesia dalam tahun ini.

2. Kopi Kenangan