Find Us On Social Media :

Lolos TKDN, Vivo X70 Pro Segera Masuk Indonesia

By Adam Rizal, Rabu, 29 September 2021 | 11:30 WIB

Vivo X70 Pro

Vivo resmi meluncurkan tiga varian Vivo X70, yaitu Vivo X70, Vivo X70 Pro, dan Vivo X70 Pro Plus untuk pasar di negara China pada awal September lalu.

Tak menunggu lama, Vivo Indonesia akan menjual salah satu model Vivo X70 series yaitu Vivo X70 Pro ke pasar Indonesia.

Bahkan, Vivo X70 Pro sudah muncul di laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo. Sertifikat bernomor 77610/SDPPI/2021 itu diajukan oleh PT Vivo Mobile Indonesia pada 20 September lalu. Di kolom brand tertulis bahwa ini merupakan perangkat X70 Pro dengan nomor model V2105.

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma juga telah mengonfirmasi kehadiran ponsel Vivo X70 Pro ini di Indonesia.

"Akhirnya setelah berbagai proses, kami resmi akan membawa varian baru untuk seri atas, yakni Vivo X70 Pro Co-Engineered with ZEISS di pasar Indonesia," kata Edy.

Sama seperti pendahulunya Vivo X60 series, kamera utama ponsel Vivo X70 series juga merupakan hasil kolaborasi Vivo dengan pabrikan kamera asal Jerman, Zeiss. Bedanya, kamera utama X70 Pro kini memiliki ZEISS Optics yang telah mencapai standar sertifikasi lapisan ZEISS T Coating.

Edy menjelaskan lapisan itu akan menghasilkan ketajaman dan kejernihan, meningkatkan kualitas gambar secara akurat, mengembalikan warna objek, sekaligus mengurangi reflektifitas, dan meminimalisir efek flare, stray light, dan ghosting dalam pengambilan gambar.

"Vivo X70 Pro menjadi smartphone pertama Vivo di Indonesia yang menggunakan ZEISS Optics pada kamera utamanya," pungkasnya.

Vivo sendiri belum mengungkap tanggal perilisan resmi, harga, maupun spesifikasi lengkap Vivo X70 Pro di Indonesia. Di samping itu, belum diketahui pula alasan Vivo hanya memboyong satu model saja dari jajaran X70 series ke pasar Indonesia.

"Mengenai tanggal perilisan resmi dan spesifikasi lainnya, akan kami umumkan secepatnya, kami harap masyarakat dapat langsung memantau langsung di media sosial Vivo Indonesia," kata Edy.

Spesifikasi Vivo X70 Pro

Bila mengacu pada perangkat Vivo X70 Pro yang dirilis di China, Vivo X70 Pro mengusung layar AMOLED 6,56 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.376 piksel), refresh rate 120 Hz, serta rasio aspek 19,8:9.