Find Us On Social Media :

Begini Cara Mudah Jadi Host Zoom Meeting Lewat Laptop dan HP

By Adam Rizal, Rabu, 29 September 2021 | 13:00 WIB

Ilustrasi Aplikasi Zoom

Saat ini aplikasi video konferensi Zoom menjadi sangat populer di masa pandemi. Banyak kalangan dari pengusaha, pekerja dan pelajar menggunakan Zoom untuk bekerja dan belajar.

Cara menjadi host Zoom Meetings pun sangat mudah dan bisa dilakukan dimana pun termasuk dari rumah Anda.

Anda perlu mendaftar akun di aplikasi Zoom melalui HP maupun PC. Untuk memimpin suatu rapat di aplikasi Zoom, Anda dapat login dan memulai rapat baru, serta mengundang peserta.

Sebagai catatan, Zoom Cloud Meetings tak hanya mampu melakukan panggilan video satu lawan satu, tetapi juga dalam sebuah grup yang beranggotakan sampai seratus orang.

Begini cara menjadi host Zoom Meeting lewat laptop:

Cara menjadi Host di aplikasi Zoom:

1. Buka aplikasi Zoom Anda di laptop Anda atau atau buka https://zoom.us/ dan klik Sign In. Untuk mengadakan sesi pertemuan di Zoom klik menu 'host' yang berada di kanan atas.

2. Masuk menggunakan E-mail dan kata sandi yang telah Anda buat, atau dengan Google (Gmail), Facebook, atau Masuk dengan SSO. Anda akan diarahkan untuk mengunduh dan memasang aplikasi Zoom di laptop Anda

3. Klik panah ke bawah dan pilih Start With Video, lalu klik New Meeting untuk memulai pertemuan instan. Maka, Anda sudah bisa menjadi host Zoom Meetings.

4. Ketika sudah membuat ruang meeting, Anda bisa mengundang peserta, caranya klik Participants dan Invite Anda dapat mengundang peserta secara instan melalui pesan email, zoom contact, dan copy UL.

Selain itu, juga dapat mengundang peserta yang rapatnya dapat dijadwalkan melalui klien desktop Zoom dan portal web Zoom.

Cara Menggunakan Zoom melalui HP: