Find Us On Social Media :

Cocok Buat Kerja Hybrid, Epson Tawarkan Solusi Pencetakan Terintegrasi

By Adam Rizal, Jumat, 1 Oktober 2021 | 13:00 WIB

Epson

Pemerintah mulai mengeluarkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang terhitung sejak 24 Agustus lalu, beberapa sektor perkantoran non-esensial sudah mulai banyak yang memberlakukan kerja hibrida yaitu, bekerja di kantor dengan kapasitas 25 persen staf karyawan bekerja dan sisanya bekerja dari rumah.

Dengan adanya keputusan itu, tentunya pemerintah berharap masyarakat dapat kembali meningkatkan produktivitas dan operasional perkantoran di beberapa sektor non-esensial untuk memulihkan perekonomian nasional.

Hal ini, menjadi perhatian Epson untuk memberikan beberapa solusi yang mempertimbangkan kebutuhan para pelanggan melalui produk-produk dengan keunggulan seperti: konsumsi energi yang rendah, kemudahan penggunaan dan operasional, Heat-Free Technology (Teknologi Bebas-Panas), dan integrasi serta konektivitas yang mudah bagi pengguna mesin cetak

Zanipar S A Siadari, Head of Visual Instrument & Printer Department Epson Indonesia mengatakan tren bekerja hibrida sudah mulai banyak dilakukan di perkantoran saat ini, Epson memahami bahwa kebutuhan pencetakan dokumen bisnis menjadi hal penting bagi perusahaan-perusahaan seperti di segmen korporasi, segmen pemerintahan dan juga segmen UMKM.

"Epson Indonesia melihat ini waktu yang tepat untuk memberikan solusi pencetakan terintegrasi dengan berbagai solusi berbentuk aplikasi, yang memungkinkan para karyawan dapat melakukan tugas cetak-mencetak dimanapun dan darimanapun mereka bekerja," ucapnya.

Epson menghadirkan solusi pencetakan bisnis terintegrasi agar memudahkan para pengguna melakukan pencetakan dokumen dari mana saja. Dengan teknologi Inkjet memungkinkan pencetakan cepat dengan langkah yang lebih sedikit.

Printer dapat langsung digunakan tanpa harus menunggu waktu pemanasan, lalu konsumsi energi (listrik) dan emisi CO2 yang hingga 85% lebih rendah serta penggantian suku cadang lebih rendah hingga 59%.

Printer dengan teknologi Inkjet jauh lebih praktis dan menguntungkan dibandingkan dengan printer teknologi Laser yang lebih banyak membutuhkan proses lebih lama, biaya lebih besar, dan penggantian suku cadang yang lebih banyak.

Epson memberikan kemudahan penggunaan dan pengoperasian yang sederhana dengan adanya Sistem Manajemen Inkjet Bisnis untuk tiga kategori yaitu:

Kategori pertama printer dan pemindai, dilengkapi dengan Epson Print Admin, Epson Open Platform, dan Epson Print Admin Serverless

Kategor kedua manajemen dokumen, dilengkapi dengan Document Capture Pro Server

Kategori ketiga manajemen fleet, dilengkapi dengan Epson Device Admin dan Epson Remote Service