Find Us On Social Media :

New Livin' by Mandiri Diluncurkan, Ini Deretan Fitur Barunya

By Liana Threestayanti, Senin, 4 Oktober 2021 | 20:30 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) bersama Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi (kanan) dan Direktur IT Bank Mandiri Tim Utama saat peluncuran Financial Super App Livin' By Mandiri dan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri di kantor cabang Jakarta Plaza Mandiri di Jakarta.

Meluncurkan versi terbaru aplikasi Livin’ by Mandiri pada 2 Oktober 2021 lalu, Bank Mandiri menjanjikan aplikasi yang sama sekali berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Yuk, intip fitur-fitur barunya. 

Konsep Cabang dalam Genggaman

Yang pertama, New Livin’ by Mandiri dihadirkan dengan konsep "cabang dalam genggaman", berikut layanan finansial yang komplit. Termasuk dalam aplikasi versi terbaru adalah integrasi layanan anak perusahaan Mandiri Group dan ekosistem digital favorit nasabah. Dengan demikian, seluruh kebutuhan nasabah dapat dilayani dengan satu aplikasi saja. 

“Sebagai bagian dari transformasi Mandiri Digital, Financial Super App New Livin’ by Mandiri adalah langkah nyata untuk menghadirkan comprehensive banking experience, full suite financial services, dan open ecosystem bagi nasabah. Ini juga jadi bukti bahwa Bank Mandiri sudah mempunyai digital capabilities yang mumpuni untuk bersaing di digital market,” jelas Direktur Information Technology Bank Mandiri Timothy Utama dalam keterangannya, Senin (4/10).

Melalui New Livin’ by Mandiri, nasabah bisa melakukan pembukaan rekening secara online dalam hitungan menit, "hanya dalam kedipan mata". Disebut "dalam kedipan mata" karena nasabah memang perlu mengedipkan mata saat ia melakukan verifikasi identitas menggunakan liveness technology. Proses ini kemudian diikuti proses face verification yang terkoneksi langsung dengan database pencatatan sipil di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Teknologi ini dipakai Bank Mandiri untuk mengenali calon nasabah sehingga tidak perlu melakukan video call, yang disebut Bank Mandiri digunakan oleh mayoritas layanan pembukaan rekening online lain.

Di New Livin’, dengan sekali login, nasabah bisa mengakses rekening tabungan, pinjaman personal, dan kartu kredit, serta terintegrasi dengan ekosistem digital favorit nasabah, seperti e-wallet. “Untuk Livin’ by Mandiri, satu akses saja cukup. Kita tidak ingin merepotkan nasabah dengan menyediakan multi-aplikasi ataupun user id yang berbeda-beda,” jelas Timothy.

Permudah Akses Transaksi Favorit & Pembayaran E-commerce

Fitur menarik lainnya memungkinkan nasabah melihat seluruh saldo e-wallet yang dihubungkan ke New Livin’. Nasabah tidak perlu lagi berganti-ganti aplikasi. Nasabah juga bisa top up otomatis saldo e-wallet. Layanan ini diklaim Bank Mandiri belum pernah ada sebelumnya di aplikasi perbankan manapun di Indonesia.

New Livin’ by Mandiri juga menghadirkan fitur Quick Pick untuk akses transaksi secara instan. Seluruh transaksi favorit nasabah dapat diakses melalui menu Quick Pick. “Kebanyakan mobile banking lain menyimpan transaksi favorit di masing-masing menu transaksi. Livin’ lebih praktis karena selain di masing-masing menu, semua jenis transaksi favorit juga bisa disimpan di menu Quick Pick. Butuh lebih instan lagi? Quick Pick juga bisa diakses di layar prelogin. Solusi ini sangat inovatif untuk mempermudah dan mempercepat eksekusi transaksi rutin nasabah,” Timothy menjelaskan.

Bagi yang akan melakukan pembayaran e-commerce Tokopedia, nasabah tidak perlu lagi repot copy paste VA (virtual account). Livin’ akan menampilkan informasi tagihan tersebut secara real-time dan nasabah hanya tinggal tap untuk bayar. Fitur yang dipelopori oleh New Livin’ di Indonesia ini akan memudahkan dan menghemat waktu nasabah.

Sebagai one stop payment solution, New Livin’ by Mandiri juga terhubung dengan lebih dari 1.800 partner pembayaran. Transaksi bayar melalui scan QR juga bisa dilakukan di Livin’. Semua jenis QR yang diterbitkan oleh Shopee, GoPay, OVO, LinkAja dan lainnya bisa dibayar dengan Livin’.

Sekarang Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu!