Find Us On Social Media :

Schneider Electric Kenalkan Inovasi Digital Baru di Innovation Summit World Tour 2021

By Rafki Fachrizal, Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:15 WIB

Ilustrasi Acara Innovation Summit yang Digelar Schneider Electric

Schneider Electric kembali menggelar konferensi tahunan “Innovation Summit”. Diadakan secara virtual, konferensi yang bertajuk Innovation Summit World Tour 2021 ini berlangsung dari 12 Oktober hingga 12 November 2021.

Pada konferensi tersebut, Schneider Electric membahas langkah-langkah mengatasi tantangan iklim global dan memberikan wawasan kepada pelanggan, mitra, regulator, dan pembuat kebijakan mengenai cara-cara mengurangi emisi dengan cepat untuk mendekarbonisasi ekonomi dunia pada dekade yang menentukan ini.

Selain itu, peserta juga dapat menyaksikan langsung berbagai inovasi digital Schneider Electric yang mendukung sustainability (keberlanjutan) bagi perusahaan/organisasi.

Inovasi digital tersebut di antaranya untuk untuk pengurangan karbon di rumah, gedung, data center, jaringan listrik, dan industri.

“Tujuan kami adalah untuk memberdayakan semua orang untuk memanfaatkan energi dan sumber daya kami sebaik-baiknya. Untuk menjembatani kemajuan dan keberlanjutan untuk semua. Misi kami adalah menjadi mitra digital untuk efisiensi dan keberlanjutan,” tutur Jean-Pascal Tricoire selaku Chairman and CEO Schneider Electric.

Hari ini, kita menyaksikan konvergensi antara digital dan listrik dalam skala besar dengan perangkat lunak. Listrik membuat energi menjadi hijau dan vektor terbaik untuk dekarbonisasi.

Digital membuat energi menjadi cerdas untuk mendorong efisiensi dan menekan pemborosan. Konvergensi ini menghasilkan ‘Electricity 4.0', Dunia Listrik Baru.

Data Centers: Solusi APC Smart-UPS Ultra 5kW yang baru adalah Uninterruptable Power Supply (UPS) 5kW pertama di industri, yang dirancang untuk memberikan lebih banyak daya, fleksibilitas, dan pemantauan cerdas dalam ukuran terkecil, membebaskan ruangan TI untuk aplikasi edge. Pelanggan data center Schneider telah mengurangi jejak karbon mereka sebesar 37%.

Rumah Pintar: Schneider mengumumkan serangkaian solusi smart sustainable home, termasuk Wiser, yang membantu mengurangi pemborosan energi. Pada tahun 2050, rumah tangga diproyeksikan menjadi konsumen listrik terbesar, dan penyumbang emisi CO2 terbesar dimana 34% dihasilkan oleh rumah.

Jaringan Listrik Digital yang Tangguh: Rangkaian teknologi bebas gas SF6 dari Schneider untuk jaringan net-zero emission diperkuat dengan diluncurkannya RM AirSeT Ring Main Unit dan Switchgear Modular dan MCSeT Active Medium Voltage Air Insulated Distribution Switchboard.

Sistem Distribusi Listrik Cerdas: Berbagai produk tegangan rendah dari Schneider TeSys Giga, Canalis Busbar, PrismaSeT Active, New Gen ComPacT, TransferPacT, dan produk digital EcoStruxure Power menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih sederhana, lebih berkelanjutan, aman, dan terjamin bagi pemasang (installer) dan mitra layanan untuk meningkatkan ketahanan dalam merangkul ekonomi digital dunia yang terus bertumbuh. Menjadi bagian dari program Kemitraan Masa Depan.

Perubahan langkah dalam efisiensi dan kelincahan dapat dicapai melalui kecerdasan buatan, teknologi digital twin, wawasan manusia yang didukung oleh kecerdasan analitik yang canggih, dan perangkat lunak industri agnostic — termasuk Performance Intelligence dari AVEVA.

EcoStruxure Automation Expert 21.2 menyediakan manajemen siklus hidup yang menyeluruh untuk pengelolaan pabrik air bersih dan air limbah.