Find Us On Social Media :

Begini 5 Cara Mendapatkan Banyak Uang dari Internet

By Adam Rizal, Jumat, 15 Oktober 2021 | 11:17 WIB

Online Shopping

Cara mendapatkan uang dari internet di era teknologi yang semakin canggih ini mudah dilakukan. Selain waktunya yang lebih fleksibel, keuntungannya pun lebih terjamin. Hal ini banyak dilakukan oleh sebagian orang untuk meningkatkan arus masuk keuangan mereka, dengan aliran pendapatan sekunder.

Tetapi sebelum memulainya, kamu harus lebih dulu mengetahui platform yang dipilih. Meskipun ada banyak cara mendapatkan uang dari internet, kamu tetap harus waspada adanya penipuan online. Dan juga, jangan berharap untuk mendapatkan keuntungan besar dengan cepat saat menggunakan jalan online.

Cara mendapatkan uang dari internet

Kini kamu bisa melakukan pekerjaan dari mana saja dan kapan pun, hal itu karena teknologi yang semakin canggih membuatmu bisa bekerja secara online. Tentu saja ada banyak pekerjaan online yang bisa kamu lakukan sesuai dengan keahlian yang dimiliki, dan berikut ini beberapa cara mendapatkan uang dari internet:

1. Buat blog penghasil uang

Blogging adalah salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang paling mudah. Bagi kamu yang suka menulis mulailah dengan menulis beberapa tulisan sederhana. Misalnya, blog tentang hotel, traveling, tempat wisata, makanan dan lainnya. 

Kamu dapat memulai blog di berbagai platform, salah satu yang paling populer digunakan sampai saat ini adalah WordPress.

Ada beberapa cara mendapatkan uang dari internet melalui blogging yaitu: 

Gunakan Google Adsense

Jadi, ketika menggunakan Google Adsense ini, pengunjung akan mengklik iklan yang dipasang pada blog. Kemudian dari jumlah klik iklan yang dipasang tersebut akan membuat kamu mendapatkan penghasilan tambahan.

Sponsored Posts

Cara mendapatkan uang dari internet melalui blog lainnya adalah bekerja sama dengan pihak lain untuk mengulas atau review suatu produk.

Afiliasi

Terakhir, kamu cukup menempatkan banner afiliasi pada blog saja. Dan secara otomatis, kamu bisa mendapatkan komisi setiap kali pengunjung mengklik link yang dipasang pada blog tersebut.

Namun, agar kamu bisa mendapatkan uang dari blogging ini, langkah awal yang harus dilakukan adalah membuat blog dengan berlangganan hosting.

Alasannya karena menggunakan blog yang tidak berbayar atau gratis memiliki beberapa kelemahan dalam mendapatkan uang dari internet. Kamu bisa temukan hosting terbaik di Indonesia hanya di DomaiNesia.