Find Us On Social Media :

Cara Mendapatkan Gratis Ongkos Kirim di Tokopedia

By Rafki Fachrizal, Senin, 18 Oktober 2021 | 17:15 WIB

Ilustrasi Aplikasi Tokopedia

Bagi yang sering berbelanja berbagai kebutuhannya melalui platform marketplace/e-commerce, tentunya sering menggunakan promo yang sedang ditawarkan.

Pasalnya, berbelanja dengan memanfaatkan promo bisa lebih menghemat transaksi pembelian yang sedang dilakukan.

Di Tokopedia sendiri, salah satu promo yang sering ditawarkan adalah promo gratis ongkir (ongkos kirim).

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan promo ini. Nah, berikut beberapa cara tersebut.

1. Pakai Promo Bebas Ongkir

Di Tokopedia, untuk promo ongkir biasanya disebut “Bebas Ongkir”. Promo ini bisa ditemukan jika Anda sudah memasukkan barang yang ingin dibeli ke dalam “Keranjang” belanja.

Promo ini bisa digunakan bila bertransaksi minimal Rp50 ribu, di mana nilai promo maksimal Rp20 ribu untuk pengiriman di pulau yang sama dan maksimal Rp50 ribu untuk pengiriman di luar pulau.

Promo Bebas Ongkir ini tersedia pada Reguler Merchant, Power Merchant, Power Merchant Pro dan/atau Official Store yang memiliki logo Bebas Ongkir.

Oh ya, Tokopedia juga memiliki promo “Bebas Ongkir Extra”. Promo ini menawarkan keuntungan ongkir Rp0 saat belanja produk yang dilayani TokoCabang.

Ada tiga keuntungan menggunakan promo ini, yaitu Extra Nyaman (barang diproses dan dikemas oleh Tokopedia), Extra Cepat (barang dikirim dari lokasi terdekat, jaminan 1-2 hari sampai, dan Extra Hemat (Ongkir Rp0 ke mana saja tanpa batas).

Selain promo ongkir, jangan lupa untuk menambahkan promo tambahan berupa kupon yang tersedia sebelum menyelesaikan transaksi pembayaran.

Promo tambahan ini biasanya berupa cashback yang nilainya bervariasi untuk setiap produk yang Anda beli.

2. Lakukan Transaksi Pembelian di Aplikasi