Find Us On Social Media :

Meluncur, Update iOS 15.1 Tawarkan Fitur Baru dan Perbaikan 'Bug'

By Adam Rizal, Selasa, 26 Oktober 2021 | 14:30 WIB

iOS 15

Apple kembali meluncurkan update sistem operasi mobile iOS versi 15.1 yang menghadirkan beberapa fitur terbaru dan perbaikan 'bug' yang mengganggu perangkat iPhone.

Lantas, apa saja pembaruan fitur yang diberikan Apple pada iOS 15.1 seperti dikutip GSM Arena?

1. SharePlay

Fitur SharePlay memungkinkan pengguna mendengarkan atau menonton beragam konten melalui berbagai aplikasi pihak ketiga, seperti Apple TV+, Apple Music, Apple Fitness, Disney+, Hulu, HBO Max, TikTok, Twitch, dan lain sebagainya langsung dari FaceTime.

2. Fitur perekaman video ProRes

Update iOS 15.1 juga menghadirkan fitur ProRes untuk iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max yang memungkinkan pengguna dapat merekam video dalam berkualitas tinggi.

Apple juga menambahkan opsi untuk menonaktifkan peralihan kamera otomatis ke mode makro khusus untuk pengguna iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Dengan begitu, kamera iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max akan secara otomatis beralih ke mode makro saat pengguna mendekati objek yang ingin ditangkap, tanpa perlu beralih ke mode makro secara manual.

3. Apple Wallet

Apple juga menghadirkan Apple Wallet yang memungkinkan pengguna menyimpan kartu vaksinasi Covid-19 di aplikasi Apple Wallet. Lewat fitur ini, pengguna bisa menunjukkan kartu vaksinasi mereka secara langsung melalui iPhone atau Apple Watch.

4. Kamus Bahasa Mandarin

Kini, pengguna iOS 15.1 bisa menggunakan kamus dwibahasa dalam bahasa Mandarin (Taiwan).

5. Home