Find Us On Social Media :

Oppo A95 Segera Meluncur di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

By Adam Rizal, Rabu, 10 November 2021 | 14:00 WIB

Oppo A95

Oppo akan meluncurkan smartphone terbarunya A95 di Inodnesia pada bulan ini. Oppo pun membocorkan spesifikasi A95 yang menghadirkan teknologi glow design untuk pertama kalinya lini seri A.

Teknologi itu untuk mencegah sidik jari menempel pada bodi smartphone. Sebelumnya, teknologi itu hanya tersedia di smartphone premium seperti Reno6.

Oppo A95 mengusung layar Amoled 6,4 inci, kamera selfie 16MP dan tiga kamera utama yang masing-masing sensro utama 48MP, depth 2MP, dan macro 2MP.

Oppo juga menyemat fitur kamera mulai dari AI Scene Enhancement, AI Beautification, Intelligent Skin Tone, dan Night Mode.

Fitur-fitur tersebut merupakan hasil pengembangan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dari Oppo, khususnya untuk kamera A95.

HP itu memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat 33Watt. Oppo menyediakan RAM sebesar 8GB, yang dilengkapi pula dengan teknologi RAM Expansion.

Teknologi itu bisa membagi penyimpanan internal untuk dijadikan tambahan memori pada RAM dengan pilihan mulai dari 2GB, 3GB, dan 5GB.

Teknologi tersebut mampu memberikan opsi perluasan RAM dengan total 13GB, seperti yang biasanya disematkan pada perangkat flagship Oppo.

Chipset Mandiri

Saat ini banyak pabrikan smartphone mulai membuat chipsetnya secara mandiri untuk meninggalkan ketergantungan kepada pabrikan semikonduktor dan permasalahan geopolitik.

Para pabirkan smartphone terutama yang asal Cina mulai belajar dari Huawei yang dilarang menggunakan perangkat baik hardware dan software asal AS.

Tentunya, Qualcomm harus khawatir karena satu persatu pelanggannya mulai membuat chip sendiri, seperti Tensor di Google Pixel yang menggantikan Snapdragon.