Find Us On Social Media :

Tak Hanya Elon Musk, Bos Apple Tim Cook Juga Investasi Bitcoin

By Adam Rizal, Jumat, 12 November 2021 | 10:00 WIB

Tim Cook

Saat ini nilai mata uang kripto terus meroket dan membuat banyak investor untuk mengoleksinya.

Popularitas mata uang kripto itu juga menginspirasi bos perusahaan teknologi seperti Elon Musk (CEO Tesla dan Space X) untuk mengoleksinya.

Bahkan, Tesla pernah mengizinkan pelanggannya untuk membeli mobil listrik dengan Bitcoin.

Baru-baru ini CEO Apple Tim Cook juga mengakui menyimpan mata uang kripto Bitcoin atau Ethereum untuk menjadi instrumen investasi.

"Iya, saya punya. Saya pikir masuk akal untuk memiliki itu (Bitcoin/Ethreum) sebagai bagian dari diversifikasi portofolio (investasi)," kata Cook saat hadir di konferensi The New York Times DealBook Online Summit.

Meski memiliki aset kripto, Cook menegaskan dirinya "tidak memberikan saran investasi kepada siapa pun". Tim Cook juga mengatakan ia sudah lama tertarik dengan cryptocurrency dan telah mendalami hal tersebut.

"Saya rasa ini (kripto) menarik," lanjut sang CEO perusahaan yang bermarkas di Cupertino Amerika Serikat, sebagaimana dikutip dari The Verge.

Ia membantah kemungkinan Apple akan menginvestasikan sebagian dana perusahaan pada aset kripto. Selain itu, Apple sama sekali tidak memiliki produk atau layanan cryptocurrency.

"Apple tidak memiliki rencana untuk menggunakan pembayaran kripto sebagai salah satu metode pembayaran saat membeli produk Apple. Kripto bukan menjadi prioritas perusahaan untuk direalisasikan," pungkasnya.

Punya Elon Musk

CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk mengungkapkan ia tidak punya aset kripto Shiba Inu yang sedang naik daun.

Cuitan Musk sendiri terbukti pernah menggemparkan jagat dunia kripto. Bahkan, Tesla pernah mengizinkan pelanggannya membeli mobil listrik dengan uang kripto