Find Us On Social Media :

Alasan Pakai CloudX Meeting 2.0 Milik Telkomsel-Zoom, Kaya Fitur

By Adam Rizal, Jumat, 12 November 2021 | 11:30 WIB

CloudX Meeting 2.0

Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini membuat aktivitas virtual meeting menjadi salah satu penunjang korporasi paling dominan dimanfaatkan untuk memastikan produktivitas kerja tetap terjaga.

Telkomsel Enterprise dan Zoom Video Communications, Inc meluncurkan video conference CloudX Meeting 2.0 untuk meningkatkan pengalaman video conference lebih komprehensif kepada penggunanya.

Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan Telkomsel harus memenuhi kebutuhan dengan menjalin kolaborasi bersama Zoom untuk meningkatkan pengalaman CloudX Meeting.

"Aplikasi terbarunya ini mengadopsi sejumlah fitur unggulan yang akan meningkatkan pengalaman pelanggan saat melakukan video conference," kata Dharma pada saat jumpa press melalui video virtual.

Head of Apaz zoom Ricky Kapur menagatakan berkolaborasi dengan Telkomsel itu dapat meningkatkan pengalaman pengguna CloudX Meeting.

“Zoom Developer Platform telah memperkuat ekosistem Zoom untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan alur kerja para penggunanya," kata dia.

Ada lima fitur baru yang menjadi keunggulan utama dari layanan Telkomsel CloudX Meeting 2.0:

1. Live Streaming to Social MediaFitur ini memungkinkan pengguna dapat menyiarkan meeting yang sedang berlangsung ke platform media sosial seperti Facebook dan YouTube. Dengan begitu, partisipan yang tidak hadir dalam sesi meeting bisa ikut menyaksikan rapat virtual yang sedang berlangsung lewat aplikasi lain.

2. Unlimited Cloud RecordingLewat fitur ini, pengguna dapat menyimpan lebih banyak rekaman meeting di cloud storage dengan kapasitas mulai dari 10 GB. Tentu perlu dicatat, fitur Unlimited Cloud Recording hanya bisa diakses oleh pengguna yang berperan sebagai host saja.

3. Attendance ReportSeperti namanya, fitur Attendance Report akan membantu pengguna untuk mengetahui ringkasan kehadiran para peserta meeting. Sebagai contoh, misalnya karyawan bernama Andin telah mengikuti sesi rapat sebanyak 5 kali. Maka akan muncul keterangan berbunyi "Andin 5x".

4. Corporate BrandingFitur ini memudahkan pengguna untuk membuat link dan template e-mail meeting sesuai dengan nama perusahaan mereka.

5. Recording TranscriptLewat fitur ini, transkrip audio bisa Anda rekam lalu disimpan ke cloud storage. Untuk sementara, fitur ini masih terbatas untuk mengubah audio atau suara dari Bahasa Inggris.