Find Us On Social Media :

Amazfit GTR 3 dan GTR 3 Pro, Ini Perbandingan Spesifikasi Keduanya

By Rafki Fachrizal, Kamis, 18 November 2021 | 16:30 WIB

Ilustrasi Amazfit GTR 3 dan GTR 3 Pro

Beberapa waktu lalu, Huami Amazfit meluncurkan produk smartwatch (jam tangan pintar) terbarunya yaitu Amazfit GT 3 series yang terbagi menjadi beberapa tipe di antaranya Amazfit GTR 3, GTR 3 Pro, dan Amazfit GTS 3.

Dua produk smartwatch yang pertama disebutkan, Amazfit GTR 3 dan GTR 3 Pro, merupakan smartwatch yang memiliki tampilan bulat dan yang pertama dilengkapi dengan Zepp OS terbaru, menampilkan antarmuka pengguna yang disempurnakan.

Dari segi spesifikasi, keduanya memiliki beberapa perbedaan. Nah, berikut ini beberapa perbedaannya:

1. Desain

Amazfit GTR 3 dan GTR 3 Pro memiliki desain yang sama dan satu-satunya perbedaan adalah dimensi ukuran jam.

Amazfit GTR 3 memiliki dimensi 45.8 x 45.8 x 10.8 mm. Sedangkan Amazfit GTR 3 Pro memiliki dimensi 46 x 46 x 10.7 mm.

Keduanya terbuat dari paduan aluminium yang biasa digunakan untuk membuat pesawat dan memiliki berat hanya 32 gram.

Amazfit GTR 3 dan GTR 3 Pro hadir dengan tampilan kaca melengkung dan layar bundar, dan mereka dapat dibeli dengan opsi tali kulit atau tali fluoroelastomer hitam.

Jam tangan ini memiliki dua tombol, dengan salah satunya adalah Crown yang dapat digunakan untuk memilih menu dan notifikasi yang lebih terperinci.

Tampilannya sangat minimalis dan elegan, cocok untuk Anda yang menginginkan perangkat yang mirip dengan jam tangan klasik.

2. Layar

Amazfit GTR 3 dan Amazfit GTR 3 Pro dilengkapi dengan layar AMOLED bulat dengan kepadatan piksel tinggi dan kecerahan sangat tinggi: hingga 1000 nits.

Bezelnya sangat sempit dengan rasio layar terhadap bodi hingga 70,6 persen (66 persen pada vanilla GTR 3 dan 70,6 persen pada Pro).