Find Us On Social Media :

Lima Tips untuk Perempuan yang Ingin Berkarir di Perusahaan Teknologi

By Rafki Fachrizal, Rabu, 24 November 2021 | 13:15 WIB

Leny Suwardi, SVP of Data Protection and Privacy Office Tokopedia.

Sejak adanya era emansipasi, perbedaan gender sudah tidak berlaku lagi di dunia profesional.

Tidak hanya laki-laki, perempuan di masa sekarang juga bisa membuktikan keahlian dan kemampuannya untuk menduduki posisi tertentu di sebuah perusahaan. Bahkan, di perusahaan teknologi yang biasanya didominasi oleh para laki-laki.

Untuk berkarir di perusahaan teknologi sendiri, tentunya memiliki softskill dan hardskill yang mumpuni sangatlah dibutuhkan.

Nah, untuk para perempuan yang ingin berkarir di perusahaan teknologi, perusahaan marketplace Tokopedia melalui Leny Suwardi, SVP of Data Protection and Privacy Office Tokopedia memberikan beberapa tips yang bisa diterapkan, yaitu:

1. Kembangkan Keterampilan

Terus tingkatkan keterampilan sesuai perkembangan zaman. Caranya dengan terus belajar dan mengeksplorasi berbagai hal.

“Kita bisa belajar secara gratis melalui Tokopedia Academy. Ada banyak topik yang bisa dipelajari, mulai dari teknologi, data, product design, entrepreneurship dan masih banyak lagi,” ujar Leny.

2. Temukan Kekuatan

Setiap orang pasti memiliki pengalaman serta perspektif yang beragam. Penting untuk memiliki kerendahan hati demi membuka diri belajar dari siapa pun.

“Di sisi lain, kita harus fokus dengan apa yang dimiliki dan terus mengasahnya hingga menjadi kekuatan diri. Membandingkan apa yang tidak kita miliki dengan kelebihan orang lain hanya akan menghambat perkembangan pribadi,” jelas Leny.

3. Beradaptasi dengan Fleksibel

Situasi dan kondisi sekitar selalu berubah sehingga sangat penting untuk cepat beradaptasi.

“Kita perlu terus menantang diri untuk berinovasi dan menjaga relevansi. Di mana pun berada, kita juga harus selalu memberikan yang terbaik,” kata Leny.