Find Us On Social Media :

Begini Cara Cari Soundtrack Film dan Serial Netflix di Spotify

By Adam Rizal, Kamis, 25 November 2021 | 13:30 WIB

Netflix Hub

Spotify menjadi salah satu platform streaming musik paling populer di pasar saat ini. Spotify dan Netflix berkolaborasi menghadirkan halaman khusus bernama "Netflix Hub" yang memudahkan pengguna untuk mendengarkan soundtrack (original sountrack/OST) film atau serial Netflix favoritnya.

Netflix Hub membantu pengguna mencari dan mendengarkan soundtrack film Netflix, langsung dari aplikasi Spotify.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa menikmati playlist (daftar putar) dan podcast dari film atau serial populer Netflix.

Kerja sama Netflix dan Spotify itu semata-mata dilakukan karena kedua perusahaan melihat potensi bisnis yang bagus dalam melayani basis penggemar keduanya yang disebut saling tumpang tindih.

Maksudnya, pengguna Spotify juga merupakan pengguna setia Netflix, begitu pula sebaliknya.

Netflix Hub menyediakan OST dan playlist dari judul film dan serial populer, sebagai berikut seperti dikutip Tech Crunch:

Stranger ThingsLa Casa De Papel (Money Heist)Narcos: MexicoOuter BanksSquid GameTick, tick…Boom!BridgertonCowboy BebopVirgin RiverOn My Block, dan lainnya.

Untuk podcast, ada judul seperti The Crown: The Official Podcast, Behind the Scenes: Shadow and Bone, 10/10 Would Recommend, You Can’t Make This Up, dan lainnya.Di samping itu, dalam kerja sama ini, Spotify juga dilaporkan menyiapkan konten interaktif berupa kuis untuk penggemar Money Heist di dalam aplikasinya.

Kuis ini dapat dimainkan pengguna untuk mengetahui karakter Money Heist mana yang cocok untuk mereka. Netflix Hub tersedia untuk semua pengguna, baik gratis maupun premium.

Netflix Hub di Spotify ini baru hadir secara terbatas di sejumlah wilayah, seperti Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Inggris, Irlandia, dan India.

Sebelum Netflix, Spotify juga sudah pernah menghadirkan fitur "hub" semacam ini. Pada awal November, Spotify mengumumkan kerja samanya dengan dengan Peloton, aplikasi penyedia konten olahraga untuk menyediakan playlist lagu untuk aktivitas kebugaran (workout).

Dari kerja sama tersebut, Spotify menyediakan playlist lagu-lagu tersebut di Workout Hub di aplikasi Spotify. Lagu-lagu tersebut sudah disaring langsung oleh instruktur workout dari Peloton.