Find Us On Social Media :

Versi Terbaru Truecaller Tawarkan Lima Fitur Baru, Apa Kemampuannya?

By Liana Threestayanti, Jumat, 26 November 2021 | 19:15 WIB

Truecaller versi 12 menawarkan lima fitur baru.

Platform global untuk verifikasi nomor telepon dan blokir panggilan spam, Truecaller meluncurkan aplikasi versi terbaru “Truecaller Versi 12”. 

Selain menawarkan fitur-fitur yang sudah ada sebelumnya, versi terbaru ini mengusung fitur tambahan yang diinginkan komunitas pengguna Truecaller. Aplikasi ini masih menyertakan semua fitur komunikasi seperti Call Alerts, Call Reason, dan Full Screen Caller ID. Truecaller versi 12 juga masih membekal fitur advance untuk mengelola pesan, seperti Smart SMS, backup data SMS dan nomor kontak yang aman, serta dapat diakses dalam 46 bahasa. 

Dengan fitur tambahan di versi 12 ini, pengguna kini dapat memperoleh pengalaman baru dengan Video Caller ID, user interface yang telah diperbarui, Call Recording, Ghost call and Call Announce. Truecaller menyatakan bahwa seluruh fitur terbaru ini akan diluncurkan secara bertahap bagi para pengguna Android di seluruh dunia.

“Truecaller telah membangun kredibilitas yang luar biasa, dari sekadar aplikasi pemblokir spam hingga kini berkembang menjadi salah satu platform komunikasi terkemuka yang dipercaya oleh lebih dari 300 juta pengguna aktif secara global," tegas Alan Mamedi, Co-founder & CEO, Truecaller. 

Menurut Alan Mamedi, fitur tambahan di Truecaller 12 akan mendukung komunikasi yang lebih efisien, lebih menyenangkan, dan memungkinkan pengguna untuk menangani ancaman panggilan spam dengan lebih baik. 

Inilah fitur-fitur baru yang tersedia di Truecaller Versi 12 dan kemampuannya.

Video Caller ID 

Fitur ini memungkinkan pengguna mengaktifkan video pendek yang diputar secara otomatis saat menelpon teman dan keluarga. Pengguna dapat memilih template video yang tersedia atau berkreasi dengan video yang direkam sendiri. Dengan fitur ini, pengguna akan merasakan pengalaman menelpon yang lebih personal dan unik. Fitur ini tersedia untuk semua pengguna Truecaller di perangkat Android.

Antarmuka (interface) lebih ringkas

Berdasarkan feedback dari pengguna selama setahun terakhir, Truecaller memutuskan untuk memperkenalkan tab terpisah untuk panggilan telepon dan SMS. Dengan lebih dari 150 juta orang saat ini yang sudah menggunakan Truecaller untuk SMS, perubahan ini sangat dibutuhkan. Melalui tab yang terpisah, kini para pengguna dapat mengakses semua SMS, Obrolan Group Truecaller, dan obrolan individu hanya dengan satu ketukan.

Call Recording 

Fitur ini awalnya diperkenalkan sebagai fitur Premium. Namun kini kembali dan tersedia untuk semua orang yang menggunakan perangkat Android 5.1 maupun yang lebih baru.