Find Us On Social Media :

Jet Commerce Gandeng Shopee Gelar Brand Festival

By Rafki Fachrizal, Sabtu, 27 November 2021 | 23:30 WIB

Ilustrasi Jet Commerce

Perusahaan e-commerce enabler asal Indonesia, Jet Commerce, berkolaborasi dengan platform e-commerce Shopee untuk menggelar festival belanja online “Shopee Brand Festival” pada akhir Oktober lalu.

Sebanyak 13 mitra brand Jet Commerce berpartisipasi dalam festival ini untuk menghadirkan beragam promo dari berbagai kategori produk unggulannya di laman khusus pada platform Shopee.

Festival belanja yang digelar selama dua hari pada 21 - 22 Oktober ini bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih bagi mitra brand Jet Commerce untuk mengoptimalkan bisnis e-commerce-nya, serta memberikan kemudahan bagi pengguna Shopee dalam mendapatkan produk-produk favoritnya dengan harga khusus.

CEO Jet Commerce Indonesia Webber Chen menyampaikan bahwa ini merupakan kali pertama platform e-commerce dan perusahaan e-commerce enabler di Indonesia berkolaborasi secara eksklusif untuk menyelenggarakan sebuah festival belanja yang didedikasikan khusus untuk mitra brand-nya.

“Sebagai perusahaan yang sudah lama menjadi mitra enabler Shopee, kami percaya hubungan kuat kedua perusahaan dapat menyukseskan kolaborasi ini sehingga bisa memberikan manfaat untuk semua pihak yang terlibat, terutama bagi konsumen dan mitra brand kami yang berpartisipasi dalam festival belanja ini.” ucap Webber.

Dalam kolaborasi ini, Shopee berperan dalam menyediakan laman khusus Shopee Brand Festival di platform-nya yang berisikan beragam promosi dari produk-produk para mitra brand Jet Commerce.

Material promosi dari mitra brand Jet Commerce pun dipromosikan di 11 titik strategis pada platform Shopee untuk menarik lebih banyak traffic ke toko resmi milik mereka.

Sementara, Jet Commerce berperan dalam menyusun strategi promosi, pemasaran, dan operasional toko resmi para mitra brand-nya yang tergabung di dalam festival belanja ini secara end-to-end, mulai dari perumusan strategi promosi, strategi pricing, pembuatan materi promosi, pengelolaan pesanan, hingga pengelolaan inventaris produk-produk yang dipasarkan melalui festival belanja ini.

Daniel Minardi, Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, "Kami sangat senang dan mengapresiasi Jet Commerce yang telah mempercayakan Shopee sebagai platform untuk menggelar festival belanja online bagi para mitra-mitranya.”

“Dengan adanya kolaborasi ini, akses berbelanja kebutuhan para pengguna akan ragam pilihan produk dari berbagai brand ternama juga tentu menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Ke depannya, kami berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan selalu menjadi wadah bagi para mitra Shopee untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi," tambah Daniel.

Selama Shopee Brand Festival ini berlangsung, Jet Commerce mencatat terjadi peningkatan nilai transaksi secara keseluruhan sebesar 30 persen, dan peningkatan jumlah transaksi hingga sebesar 70 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Transaksi tersebut berasal dari penjualan produk para mitra brand Jet Commerce yang berpartisipasi dalam festival belanja ini, antara lain Senka, Bioderma, Mattel, OPPO, Cade, Y.O.U, Abbott, Unicharm, Mars, Makuku, Realme, DJI, dan Thermos.

Terdapat pula beberapa mitra brand Jet Commerce yang mencatatkan pertumbuhan transaksi hingga ratusan persen.