Find Us On Social Media :

Lenovo Kenalkan Yoga Slim 7 Carbon dan Yoga Slim 7 Pro di Tanah Air

By Cakrawala, Rabu, 8 Desember 2021 | 20:00 WIB

Melton Ciputra (Consumer 4P & T1 Lead Lenovo Indonesia) ketika membuka pengenalan Lenovo Yoga Slim 7 Carbon dan Lenovo Yoga Slim 7 Pro OLED secara virtual beberapa waktu lalu di Jakarta.

Beberapa waktu lalu Lenovo di Jakarta mengenalkan Yoga Slim 7 Carbon dan Yoga Slim 7 Pro di tanah air. Sebelumnya, pada Tech World 2021, Lenovo telah lebih dulu memperkenalkan kedua laptop tersebut di dunia, seperti yang InfoKomputer sampaikan di sini. Kala itu, Lenovo menyebutkan bahwa produk-produk yang dikenalkannya pada Tech World 2021 menawarkan teknologi yang lebih cerdas alias smarter technology untuk menghadapi realitas hibrida yang hadir dengan mulai pulihnya dunia dari pandemi COVID-19. Lenovo menilai gaya hidup masyarakat  makin hibrida — daring dan luring — dan Yoga Slim 7 Carbon maupun Yoga Slim 7 Pro sesuai untuk itu.

"Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini keadaan di Indonesia sudah semakin membaik dan mudah-mudahan bisa secepatnya pulih kembali. Kita telah menjalani kehidupan di masa pandemi ini dan melihat gaya hidup yang bersifat hybrid; baik selama bekerja, belajar, berinteraksi satu sama lain, hingga beraktivitas seperti gaming. Masa depan kehidupan hybrid inilah yang mendorong Lenovo untuk terus berinovasi dan memberikan akses teknologi yang lebih cerdas untuk masyarakat Indonesia," ujar Melton Ciputra (Consumer 4P & T1 Lead Lenovo Indonesia)."Oleh karena itu melalui lini PC premium kami, kami membawa rangkaian terbaru yang bisa memenuhi kebutuhan para pengguna yang dinamis, mengikuti perubahan kondisi saat ini. Dengan hardware dan software generasi terbaru di dalamnya kami memberikan sebuah laptop premium tanpa kompromi yang pastinya dapat memenuhi kebutuhan para pengguna yang memiliki berbagai macam passion," tambah Melton Ciputra.

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon.

Serupa dengan yang ditampilkan pada Tech World 2021; Lenovo Yoga Slim 7 Carbon, disebut juga Lenovo Yoga Slim 7 Carbon 14″, merupakan laptop dengan layar OLED berukuran diagonal 14 inci. Hadir dengan bobot kurang dari 1,1 kg, Lenovo menyebutkan Yoga Slim 7 Carbon sebagai laptop OLED 14 inci paling ringan di dunia. Penggunaan layar OLED tentunya sedikit banyak membantu Lenovo Yoga Slim 7 Carbon untuk memiliki color gamut yang luas, yakni 100% DCI-P3. Tak hanya itu, Lenovo juga mengeklaim Yoga Slim 7 Carbon mampu mereproduksi warna dengan akurasi tinggi, yaitu Delta E < 2. Adapun resolusinya QHD+, tepatnya 2.880 x 1.800 piksel, dan mendukung refresh rate 90 Hz.

Tak hanya ringan, Lenovo Yoga Slim 7 Carbon pun tipis. Lenovo Yoga Slim 7 Carbon memiliki ketebalan mulai dari 1,49 cm. Namun, bukan berarti Lenovo Yoga Slim 7 Carbon ringkih. Selain magnesium alloy, Lenovo Yoga Slim 7 Carbon menggunakan serat karbon pada titik-titik kritikalnya sehingga memiliki ketahanan yang baik. Apalagi Lenovo menegaskan Yoga Slim 7 Carbon telah melewati sembilan pengujian ketahanan ala milter Amerika Serikat, MIL-STD 810H.Sementara, untuk prosesor dan komponen pendukungnya, Lenovo Yoga Slim 7 Carbon menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 5800U, memori utama sampai LPDDR4X 16 GB (kanal ganda), kartu grafis sampai NVIDIA GeForce MX450, media simpan sampai SSD PCI Express 1 TB, dan baterai 61 Wh yang diklaim bisa bertahan sampai 14,5 jam. Sistem operasinya sendiri adalah Microsoft Windows 11.