Find Us On Social Media :

Investasi Makin Marak, Yuk Gabung di Klub Investasi & Saham Indonesia di Clubhouse

By Liana Threestayanti, Rabu, 1 Desember 2021 | 18:02 WIB

Ilustrasi Clubhouse

Minat investasi di Indonesia terus meningkat. Hal ini ditandai oleh jumlah investor pasar modal yang terus bertambah. Tren ini pun mendorong maraknya diskusi tentang investasi dan saham, termasuk di aplikasi Clubhouse

Data dari Bursa Efek Indonesia (BEI) memperlihatkan adanya tren peningkatan jumlah investor pasar modal. Menurut catatan BEI, jumlah investor pasar modal mencapai 6,7 juta investor sampai akhir Oktober 2021 atau tumbuh lebih dari 68% dari akhir 2020. 

Sejak tahun lalu, berbagai platform investasi juga melihat peningkatan jumlah investor ritel muda yang tertarik untuk berinvestasi di pasar modal. Tren tersebut membuat diskusi tentang investasi dan saham terus meningkat di tanah air.

Di aplikasi Clubhouse, investasi dan saham juga menjadi dua topik terpopuler yang diperbincangkan para Clubhousers Indonesia. Di Clubhouse, para Clubhousers yang sudah lama maupun baru bergabung biasanya mencari saran dan informasi untuk membantu mereka dalam membuat berbagai keputusan dalam berinvestasi dan manajemen finansial. 

Melalui aplikasi ini, Clubhouse memastikan para Clubhouser akan menemukan orang-orang yang tepat untuk mengobrol seputar investasi ataupun saham karena dapat langsung bergabung dengan klub investasi di Clubhouse. 

Klub investasi di Clubhouse menghadirkan para pembicara ahli di bidang investasi dan saham yang dapat memberikan informasi dan masukan sebagai bahan pertimbangan sebelum para Clubhouser memutuskan sesuatu terkait investasi. Klub tersebut juga menyelenggarakan sesi tanya-jawab di mana para anggota dapat bertanya secara leluasa kepada narasumber.

Inilah  klub-klub investasi dan saham terpopuler Indonesia yang dapat diikuti di Clubhouse:

Saham Lucu Lucu

Memiliki puluhan ribu anggota, klub yang dimiliki oleh @Sahamdaily ini merupakan sebuah wadah komunikasi bagi para trader dan investor saham. Untuk bergabung, klik di tautan ini

Investor Cafe

Klub ini kebanyakan membahas Makroekonomi, Saham, Reksa Dana, Obligasi, Asuransi dan Cryptocurrency. Klub ini bisa diikuti di sini.

Investor Saham Bahagia