Find Us On Social Media :

Usung Inovasi Terbaru, NetApp Dorong Transformasi Digital di Cloud AWS

By Liana Threestayanti, Jumat, 3 Desember 2021 | 20:00 WIB

Ilustrasi transformasi digital

NetApp® menghadirkan inovasi terbaru di jajaran portofolio produknya dan meraih penghargaan dari Amazon Web Services (AWS) atas pencapaiannya sebagai mitra AWS. 

Di ajang AWS re:Invent yang berlangsung pekan ini, NetApp meraih penghargaan “AWS Independent Sotware Vendor (ISV) Design Partner of the Year 2021” di Amerika Serikat atas layanan Amazon FSx untuk NetApp ONTAP yang direkayasa bersama dan terintegrasi secara asli.

Layanan storage dengan multi-protokol yang terkelola penuh (fully managed) dari AWS ini memungkinkan organisasi memperluas data lokal ke cloud AWS. Layanan penyimpanan ini mengusung perlindungan data yang ditingkatkan, memungkinkan pemindahan workload tanpa pengaturan ulang, dan mengatur tahapan untuk menjalankan aplikasi Kubernetes yang stateful. 

Penghargaan ini mencerminkan pengakuan AWS atas kinerja NetApp dalam membantu pelanggan mengaktifkan inovasi dan membangun solusi yang mendukung pengembangan inovasi dan solusi guna mendorong transformasi digital dan cloud di AWS Cloud.

“Mitra AWS sangat penting bagi kesuksesan pelanggan kami, dan kami dengan bangga mengakui NetApp sebagai pemenang ‘AWS Partner of the Year 2021’ di Amerika Serikat,” kata Rachel Mushahwar, Head of Channel dan Partner Sales, AWS Amerika. Rachel terkesan dengan komitmen dan inovasi dari NetApp untuk pelanggan AWS sehingga pelanggan dapat mempercepat perjalanan transformasi digitalnya. 

Sementara Anthony Lye, Executive Vice President and General Manager of Public Cloud Services, NetApp menjelaskan bahwa dalam waktu hampir satu dekade, para insinyur NetApp dan AWS bekerja sama membuat layanan cloud yang unggul di industri. 

“Secara bersama, NetApp dan AWS menghasilkan layanan cloud terbaik bagi pelanggan dan mitra kami untuk menciptakan nilai bisnis secara langsung, baik dalam bentuk efisiensi biaya, kepatuhan, proteksi data, maupun kinerja,” Anthony Lee menegaskan.

Di ajang yang sama, NetApp juga mengumumkan pencapaian penting dalam perkembangan portofolio produk Spot by NetApp untuk operasi cloud (CloudOps), di antaranya:

Spot Ocean untuk Apache Spark

Spot Ocean for Apache Spark menggabungkan kemampuan otomatisasi dan optimalisasi infrastruktur dari Spot Wave dengan Data Mechanics, yang baru saja diakuisisi NetApp. Bagian dari Spot Ocean suite ini akan memberi tim data infrastructure kekuatan dan fleksibilitas dari Apache Spark on Kubernetes tanpa harus direpotkan oleh kompleksitas pengelolaan dan penyetelan infrastruktur serta workload. Ocean for Apache Spark tersedia dalam versi pratinjau untuk pelanggan AWS.

Spot Ocean Continuous Delivery (CD)

Spot Ocean CD yang juga merupakan bagian dari Spot Ocean suite akan memperluas teknologi-teknologi Spot by NetApp dengan solusi untuk pengantaran aplikasi cloud native di Kubernetes dengan mudah dan andal. Tersedia pertengahan bulan Desember ini sebagai private preview untuk pelanggan AWS, Spot Ocean CD memudahkan pelaksanaan proses deployment secara cepat dan andal melalui continuous verification yang terintegrasi dan terotomatisasi sehingga para developer memiliki keyakinan penuh dalam proses deployment.