Find Us On Social Media :

Jangan Kehujanan!, Aplikasi Prakiraan Cuaca ini Cocok di Musim Hujan

By Adam Rizal, Selasa, 7 Desember 2021 | 13:30 WIB

Info BMKG

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan lebat akan mengguyur Indonesia hingga sepekan ke depan.

Hal ini bisa terjadi meski siklon tropis Teratai di Samudra Hindia barat daya Lampung yang terbentuk tanggal 1 Desember 2021 telah dinyatakan punah pada tanggal 2 Desember 2021 pukul 01.00 WIB.

Karena itu, ada baiknya Anda menginstal aplikasi prakiraan cuaca dari PlayStore dan App Store untuk mengantisipasi datangnya hujan. Berikut enam aplikasi prakiraan cuaca yang direkomendasikan dan cukup akurat seperti dikutip CNET:

1. Weather - The Weather Channel

Weather.

NOAA (Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional Amerika Serikat) merekomendasikan Weather - The Weather Channel yang menyediakan prakiraan cuaca yang signifikan, prakiraan curah hujan, keadaan terkini, kondisi jalan lalu lintas, laporan aktivitas, dan video. Aplikasi ini bisa digunakan di Android dan iOS. Pengguna dapat mengunduh aplikasi secara gratis dengan layanan iklan.

2. AccuWeather

Accu Weather

Aplikasi kedua yang recommended adalah AccuWeather. Pengguna akan menemukan informasi kondisi cuaca terkini, prakiraan cuaca yang akan datang, dan peta radar yang dapat disesuaikan dengan wilayah pengguna.

Selain itu, pengguna juga dapat mengatur notifikasi peringatan apabila terjadi cuaca buruk dan mengatur keadaan cuaca berdasarkan lokasi pengguna. Aplikasi yang tersedia di layanan Android dan iOS ini memiliki versi gratis yang berisi iklan. Apabila ingin meniadakan iklan pengguna perlu membayar sekitar 2,99 dolar AS atau setara dengan Rp41.000.

3. Weather Underground

Weather Underground