Find Us On Social Media :

MediaTek Dimensity 1200 Dukung Xiaomi 11T Dapatkan Performa Terbaik di Kelasnya

By Fathia Yasmine, Rabu, 8 Desember 2021 | 15:34 WIB

Xiaomi 11T

Xiaomi kembali memperkenalkan perangkat flagship mereka di pengujung 2021. Kali ini, perangkat baru yang diperkenalkan adalah anggota dari seri T, salah satunya adalah Xiaomi 11T yang diperkenalkan pada Kamis (4/11/2021).

Menariknya, meski memiliki berbagai fitur kelas atas, ponsel ini justru dibanderol setengah harga layaknya ponsel kelas menengah. Dilansir dari laman pembelian resmi Xiaomi, Mi.co.id, Xiaomi 11T dilepas dengan harga Rp 5.999.000.

Dengan harga tersebut, Xiaomi 11T menjadi salah satu ponsel flagship paling terjangkau yang pernah dikeluarkan Xiaomi.

Saat pertama kali melihat ponsel flagship ini, mata Anda akan tertuju pada tampilan luarnya. Ponsel ini memiliki ukuran layar 6,67 inci. Ponsel terdiri dari tiga pilihan warna, yakni Moonlight White, Meteorite Gray, dan Celestial Blue.

Khusus varian Celestial Blue, cover belakang akan menampilkan kesan gradasi saat terpapar cahaya sehingga elegan.

Semua varian diberi sentuhan akhir matte pada bagian belakang yang membuat perangkat tidak licin ketika digenggam. Pemilihan formasi lensa yang disusun vertikal dengan modul kamera besar menambah kesan modern.

Ukuran bezel yang tipis juga membuat penampilan Xiaomi 11T lebih sleek dan mata lebih leluasa ketika mengakses layar.  Begitu juga dengan kamera punch hole yang ditempatkan di bagian tengah atas layar. Penempatan kamera tidak mengganggu tampilan layar ketika ponsel sedang digunakan untuk membuka aplikasi.

Ukuran bezel yang tipis membuat penampilan Xiaomi 11T lebih sleek dan elegan.

Adapun spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 11T mencakup triple camera beresolusi 108 megapixel (MP), dan dual speakers dari Dolby Atmos. Keistimewaan lainnya, performa ponsel ini didukung oleh prosesor kelas tinggi, MediaTek Dimensity 1200-Ultra. 

Menggunakan prosesor tersebut, ponsel ini cocok digunakan untuk mendukung aktivitas yang memerlukan performa menengah hingga tinggi. Misalnya saja, saat melakukan multitasking, menggunakan fitur-fitur kamera, hingga bermain game.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana chipset tersebut mendukung performa Xiaomi 11T, berikut ulasan dari tim Infokom.

Performa tinggi tapi hemat daya