Find Us On Social Media :

realme Bakal Fokus Jualan Laptop dan Smartphone Flagship Tahun Depan

By Adam Rizal, Rabu, 8 Desember 2021 | 15:00 WIB

realme GT2 Pro

Realme akan keluar dari citranya selama ini sebagai pabrikan smartphone murah. Tahun depan.

realme mulai mencoba peruntungannya menjual laptop dan smartphone flagship yang menawarkan spek gahar.

Presiden Unit Bisnis Internasional realme, Madhav Sheth, mengatakan realme akan mulai fokus pada pasar laptop dan ponsel flagship tahun depan sebagai salah strategi pengembangan bisnis dan penggunanya di seluruh dunia.

“Ya, kami akan fokus pada pasar laptop juga tahun depan, karena kami tidak ingin hanya dikenal sebagai merek smartphone saja, tapi dikenal juga di dunia informasi teknologi,” ujarnya dalam acara virtual ‘Exclusive Session with Madhav Sheth’.

Realme sendiri memiliki strategi artificial intelligence of things (AIoT) yaitu 1+5+T yang memiliki makna angka 1 berarti smartphone sebagai pusatnya; angka 5 merupakan perangkat pendukung yang terdiri dari earphone True Wireless Stereo (TWS), wearable device, Smart TV, tablet, dan laptop; sedangkan T berarti Techlife. Jadi, smartphone akan menjadi pusat dari teknologi tersebut.

realme akan selalu memberikan produk yang fokus pada performa dan desain, termasuk pada laptop. “Dan kami akan memberikan desain tipis dan ringan pada laptop yang memang di cari banyak orang,” tutur dia sambil menambahkan bahwa pihaknya akan terus berinovasi di pasar itu.

Madhav mengkonfirmasi bahwa perusahaan akan menghadirkan ponsel dengan chip terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1. “Ponsel baru kita akan menjadi yang pertama dipasang chip baru Snapdragon 8 Gen 1,” katanya lagi.

Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 1

Tidak lama berselang setelah Qualcomm mengumumkan kehadiran chipset flagship terbarunya yaitu Snapdragon 8 Gen 1, realme langsung mengumumkan bahwa realme GT 2 Pro bakal jadi flagship pertama dari realme yang menggunakannya.

Qualcomm mengumumkan kehadiran chipset tersebut pada ajang Qualcomm Snapdragon Tech Summit Digital 2021 yang berlangsung di Cina 1 Desember 2021.

Diajang ini pula realme gerak cepat mengumumkan akan menjadi salah satu produsen pertama yang meluncurkan smartphone yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 1.

realme GT 2 Pro sendiri bakal jadi varian Pro pertama dari seri realme GT dan flagship paling premium dari realme.